Connect With Us

Hadapi UN, Pelajar Kota Tangerang Gelar Istighosah

| Selasa, 15 Maret 2011 | 19:57

Para siswi menggelar Istighosah menghadapi Ujian Nasional (UN) di Majid Raya Al-Adzom, Selasa (15/3) (tangerangnews / rangga)


TANGERANG-Sekitar 15 ribu pelajar tingkat SMP dan SMA se-Kota Tangerang menggelar Istighosah menghadapi Ujian Nasional (UN) di Majid Raya Al-Adzom, Selasa (15/3).  Acara yang dimulai sejak pukul 07.00 wib pagi ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Kepala Dinas Pendidikan Zaenudin, serta para ulama.
 
Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota meminta agar para pelajar mempersiapkan diri dalam menghadapi ujian nasional sehingga mendapat hasil ujian yang terbaik. “Diharapkan dengan doa bersama ini dapat membentuk mental para pelajar yang dan berperilaku baik dalam bersama-sama membentuk kota akhlaqul karimah,” tutur Arief.
 
Sementara itu, Zaenudin mengatakan, tujuan istighosah adalah untuk memotivasi siswa sehingga dapat dimudahkan dalam mengerjakan UN yang akan dilaksanakan pada 18 April - 21 April untuk tingkat SMA, dan tingkat SMP pada 25 - 28 April. “Kita sebelumnya sudah menghimbau kepada seluruh kepala sekolah di Kota Tangerang untuk melaksanakan Istoghosah,” paparnya.
 
Menurutnya, ketentuan UN tahun ini telh berubah sesuai dengan Keputusan Mendiknas No 45/2010 dimana kelulusan siswa ditentukan dua indikator, yaitu porsinya 60 persen nilai UN dan 40 persen Ujian Sekolah (US). Dinas Pendidikan Kota Tangerang sendiri menargetkan seluluh pelajar lulus 100 persen.
 
“Biasanya tingkat kelulusan kita (Kota Tangerang) 98 hingga 99 pesen, sekarang kita targetkan 100 persen,” terang Zaenudin.(RANGGA ZULIANSYAH)
 

AYO! TANGERANG CERDAS
Siapkan SDM Unggul, ITPLN Rekrut 135 Mahasiswa Ikut Program Ikatan Kerja

Siapkan SDM Unggul, ITPLN Rekrut 135 Mahasiswa Ikut Program Ikatan Kerja

Selasa, 10 September 2024 | 19:08

Dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di bidang kelistrikan nasional, PT PLN (Persero) merekrut 135 mahasiswa Institut Teknologi PLN (ITPLN) yang terpilih untuk mengikuti program ikatan kerja.

TOKOH
Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Kamis, 5 September 2024 | 12:31

Ekonom senior Indonesia, Faisal Basri, dikabarkan meninggal dunia pada Kamis, 5 September 2024.

KOTA TANGERANG
Waduh! Naik Bus Tayo Tak Bisa Lagi Bayar Pakai Cash

Waduh! Naik Bus Tayo Tak Bisa Lagi Bayar Pakai Cash

Kamis, 19 September 2024 | 19:30

Bus Tayo Kota Tangerang merupakan salah satu transportasi umum yang banyak digunakan oleh warga Kota Tangerang lantaran aksesnya mudah dan harganya sangat murah.

NASIONAL
PLN Paparkan Strategi Menuju Net Zero Emissions 2060, Bakal Kurangi PLTU 

PLN Paparkan Strategi Menuju Net Zero Emissions 2060, Bakal Kurangi PLTU 

Kamis, 19 September 2024 | 09:24

PT PLN (Persero) membeberkan langkah-langkah strategis dalam mendukung transisi energi menuju Net Zero Emissions (NZE) pada tahun 2060.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill