Connect With Us

Dishub Kota Tangerang Tak Akan Tambah Trayek Baru

| Selasa, 15 Maret 2011 | 20:23

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Tangerang Facthulhadi (tangerangnews / dira)


TANGERANG-Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang saat ini tidak akan menambah trayek angkutan umum. Pasalnya, angkutan umum di Kota Tangerang dinilai masih memenuhi standar ideal dan belum memerlukan tambahan armada ataupun trayek.
 
Hal itu diungkapkan Sekertaris Dishub Kota Tangerang Fatchulhadi, Selasa (15/3). Menurutnya, sejak tahun 2003, Dishub tidak pernah lagi menambah trayek karena berdasarkan hasil survey yang dilakukan Dishub secara periodik, faktor muat perkendaraan angkutan umum hingga saat ini masih diangka 50 persen, artinya faktor angkutnya masih mencukupi. “Apabila nantinya melebihi dari 70 persen, Dishub baru akan melakukan kajian untuk menambah trayek,” ungkapnya.

Ia menambahkan, saat ini yang masuk dalam survey hanya masalah peremajaan armada saja. Menurutnya, jika armada sudah tidak layak jalan, memang wajib dilakukan peremajaan. Hal itu pun menjadi keharusan apabila angkutan yang dimaksud mau tetap beroperasi.  “Untuk peremajaan ada beberapa hal seperti pemiliknya memang mau unitnya diremajakan, kondisi unitnya kurang baik, tingkat kelayakan dan ambang batas emisi sudah terlewati serta beberapa indikator lainnya yang melebihi ambang batasnya,” ucapnya kembali.

Hingga saat ini diakui Fatchulhadi masih ada mobil angkutan yang tidak layak jalan yang masih beroperasi, sehingga Dishub masih terus giat melakukan operasi guna menertibkannya. Fatchulhadi juga mengatakan, untuk kedepan Dishub telah mewacanakan pengoperasian mikrobus sebagai pengganti mobil angkutan umum yang minim kapasitas.
“Mikrobus bus nanti diharapkan dapat melayani jalan-jalan baru seperti rencana pembangunan jalan

Karang Tengah-Bandara dan Setos – Meruya, nantinya kami mewacanakan akan melakukan kontrak kerja untuk mikrobus ini sehingga kita dapat terus memantau pelayanan yang diberikan pengelola angkutan kepada masyarakat,” paparnya.(RANGGA ZULIANSYAH)

WISATA
Nikmatnya Ramen Kakek Jepang di Tangerang Harga Kantong Pelajar

Nikmatnya Ramen Kakek Jepang di Tangerang Harga Kantong Pelajar

Senin, 16 September 2024 | 14:42

Bagi Kamu yang suka makanan khas Jepang, wajib mencoba Ramen Kakek Jepang. Berlokasi di Parlan District samping Alun-Alun Kota Tangerang, Ramen Kakek Jepang menghadirkan cita rasa yang berbeda dengan harga terjangkau.

AYO! TANGERANG CERDAS
Siapkan SDM Unggul, ITPLN Rekrut 135 Mahasiswa Ikut Program Ikatan Kerja

Siapkan SDM Unggul, ITPLN Rekrut 135 Mahasiswa Ikut Program Ikatan Kerja

Selasa, 10 September 2024 | 19:08

Dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di bidang kelistrikan nasional, PT PLN (Persero) merekrut 135 mahasiswa Institut Teknologi PLN (ITPLN) yang terpilih untuk mengikuti program ikatan kerja.

TEKNO
Indonesia Bakal Punya Mobil Terbang, Diluncurkan Mulai 2028

Indonesia Bakal Punya Mobil Terbang, Diluncurkan Mulai 2028

Selasa, 17 September 2024 | 09:51

Indonesia siap memasuki era baru transportasi udara dengan kehadiran mobil terbang buatan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) berkolaborasi dengan perusahaan lokal teknologi berbasis di Bandung yang telah berdiri sejak tahun 2020, Vela Aero.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill