Connect With Us

Mandaya Royal Hospital Miliki 4 Dokter untuk Kemoterapi Anak dan Dewasa

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 11 Februari 2023 | 22:33

Peresmian Pusat Kanker dan Radioterapi Terpadu di RS Mandaya Royal Hospital Puri (MRHP), Metland Cyber City, Parung Jaya, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Sabtu 11 Februari 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Mandaya Royal Hospital Puri (MRHP) yang berlokasi di Metland Cyber City, Parung Jaya, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, meresmikan Pusat Kanker dan Radioterapi Terpadu di Indonesia, Sabtu 11 Februari 2023.

President Director Mandaya Royal Hospital Group dr. Benedictus Widaja menyampaikan peluncuran Pusat Kanker dan Radioterapi Terpadu ini merupakan kontribusi Mandaya, dalam mendukung upaya peningkatan kesadaran deteksi dini.

Selain itu juga memangkas waktu tunggu bagi penderita kanker dalam mendapatkan perawatan kanker yang cepat dan tepat.

"Tentunya Mandaya juga sudah didukung dengan kerjasama lebih dari 65 asuransi kesehatan terkemuka di Indonesia, yang mempermudah pasien menjangkau pengobatan kanker ini," katanya.

Dijelaskannya, Pusat Kanker dan Radioterapi Terpadu Mandaya tersusun atas 29 tim dokter onkologi, seperti subspesialis onkologi bedah, onkologi kandungan, onkologi paru, hematologi onkologi dewasa dan anak, nuklir onkologi dan dokter paliatif.

Waktu menjadi hal yang krusial bagi pasien kanker, oleh sebab itu pihaknya menciptakan ekosistem pelayanan kanker yang terintegrasi di Mandaya Royal Hospital Puri, sehingga pasien tidak lagi perlu berpindah rumah sakit untuk pengobatan kanker.

"Karena di Mandaya Royal Hospital Puri kami memiliki tim dokter kanker yang lengkap dan didukung teknologi medis canggih, yang terbaru segera di tahun 2023 ini adalah Radioterapi Elekta Versa HD, Brakiterapi Flexitron dan PET Scan, yang digunakan juga oleh rumah sakit diluar negeri yaitu MD Anderson Cancer Center, USA," jelas dr. Benedictus.

Pusat Kanker dan Radioterapi Terpadu Mandaya juga dilengkapi dengan fasilitas yang mengedepankan pengalaman kenyamanan pasien, antara lain adalah ruang kemoterapi, kamar rawat inap ablasi nuklir, hingga ruangan khusus yaitu ICIR (Immuno Compromise Isolation Room) yang berguna dalam terapi kanker leukemia atau kanker darah.

"Salah satu unggulan dari Pusat Kanker Mandaya adalah kami didukung empat dokter spesialis konsultan hematologi onkologi dewasa dan anak yang menangani kemoterapi untuk beberapa jenis kanker," ujarnya.

Menurutnya, kemoterapi mungkin terdengar menakutkan bagi sebagian orang, namun metode ini merupakan terapi utama dari pengobatan kanker.

Banyak yang tidak tahu kemoterapi itu bisa berbentuk sediaan tablet minum selain berupa cairan infus.

Dokter yang menangani kemoterapi ini adalah dokter spesialis penyakit dalam konsultan hematologi onkologi medik (KHOM).

"Beberapa jenis kanker yang sudah ditangani menggunakan kemoterapi di Mandaya ialah kanker payudara, leukemia, limfoma, pankreas, serviks,” papar dr. Benedictus.

Saat ini, Mandaya Royal Hospital puri telah melayani pasien kanker yang berasal dari 28 provinsi di Indonesia, bahkan terdapat beberapa WNA yang berasal dari Italia, Tiongkok dan India.

“Bagi pasien yang berasal dari luar kota kami memberikan fasilitas penjemputan gratis dari bandara, stasiun maupun menyediakan penginapan bagi keluarga pendamping. Bahkan di lantai 8 gedung Mandaya Royal Hospital sendiri, kami menyediakan hotel yang kami khususkan bagi keluarga pendamping pasien,” pungkasnya.

Mandaya Royal Hospital Puri juga mengenalkan skrining kanker payudara melalui promo mammografi dan usg payudara yang sangat terjangkau yaitu Rp399 ribu tanpa tambahan biaya apapun.

"Tentunya ini menjadi hal yang sangat penting untuk menekan angka kematian pasien kanker dengan stadium lanjut, yang juga merupakan visi dari peringatan hari kanker sedunia," tandas dr. Benedictus.

TANGSEL
Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Sabtu, 20 April 2024 | 14:52

Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah bangunan bekas kantor Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

TEKNO
Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Sabtu, 20 April 2024 | 13:46

Penipuan dengan modus surat tilang elektronik palsu masih marak terjadi, terutama pascaarus mudik dan balik Lebaran 2024.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill