Connect With Us

Harga Lebih Murah, Gebyar Bazar Forkopimda Kota Tangerang Diserbu Warga

Advertorial | Senin, 20 Februari 2023 | 16:59

Gebyar Bazar Forkopimda di Jalan Tawes, RW 10, Kelurahan Karawaci Baru, Kota Tangerang, Senin 20 Februari 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) UKM Kota Tangerang bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), menggelar Gebyar Bazar Forkopimda.

Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-30 Kota Tangerang ini menyasar pemukiman padat penduduk ditingkat RW, Senin 20 Februari 2023.

Hari ini, Gebyar Bazar Forkopimda berlangsung di Jalan Tawes, RW 10, Kelurahan Karawaci Baru, dan berlanjut pada Selasa 21 Februari 2023, di Jalan Cemara, RW 02, Kelurahan Karawaci Baru.

Sejumlah kebutuhan pokok dijajaki dengan harga miring, mulai dari beras, gula, minyak goreng, tepung hingga telur. 

Kabid Perdagangan pada Disperindagkop UKM Kota Tangerang Shandy Sulaiman mengungkapkan giat ini merupakan upaya lanjutan Pemkot Tangerang menekan inflasi.

Selain itu, meningkatkan daya beli masyarakat, serta yang utama ialah memberikan kemudahan atau memfasilitasi masyarakat untuk mendapat bahan pokok dengan harga miring dan lebih dekat dari rumah.

"Sejumlah bazar murah sudah cukup rutin Pemkot Tangerang gelar di Kecamatan maupun kantor Kelurahan. Kini, Disperindagkop UKM bersama Forkopimda ingin melayani masyarakat secara lebih dekat hingga tingkat RW. Jadi lebih mudah, dekat dan murah untuk masyarakat kita," ungkap Shandy. 

Dalam giat ini Disperindagkop UKM menggandeng ritel, Bulog dan UMKM, untuk dapat memberikan harga miring dibanding pasaran.

"Semoga ini dapat mendekatkan pelayanan, tak menutup kemungkinan layanan bazar pemukiman seperti ini akan digencarkan secara berkala di wilayah-wilayah lainnya," kata Shandy. 

Indrastiwi, salah seorang warga mengatakan kegiatan ini sangat menarik untuk kalangan ibu-ibu. Karena, sembako yang dijual memiliki selisih harga yang lumayan, sehingga membuat para buat ibu-ibu yang senang.

"Sangat terbantu, tidak perlu jauh-jauh ke pasar. Di sini saya dengan Rp58 ribu bisa membeli paket sembako beras 5kg dan minyak 1 liter, ini lebih murah sekitar Rp10 ribu dibanding harga di luar," tutur Indrastiwi.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill