Connect With Us

Gegara GPS Motor, 4 Pelaku Curanmor di Cipondoh Tangerang Ini Tertangkap

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 20 Februari 2023 | 23:42

Barang bukti motor hasil curian yang diamankan petugas Polsek Cipondoh dari empat pelaku curanmor, Senin 20 Februari 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Empat pelaku pencuri kendaraan bermotor (curanmor) berhasil dibekuk jajaran Unit Reskrim Polsek Cipondoh, berdasarkan signal GPS (global positioning system) yang terpasang pada motor yang dicurinya.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, penangkapan ke empat pelaku tersebut berdasarkan tindak lanjut laporan polisi yang dibuat korban, Galang Rambu Anarki, 30, pada Sabtu 18 Februari 2023, lalu.

"Pencurian tersebut terjadi di Jalan Irigasi Sipon. Gang H Amit, RT04/ 04, Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang," jelasnya, Senin 20 Februari 2023.

Adapun keempat tersangka yang diamankan tersebut berinisial DL, 33, FA, 36, H, 30, dan K, 26.

Mereka ditangkap di tempat persembunyiannya di sebuah kontrakan, di Kampung Bitung, RT04/03, Kelurahan Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Penangkapan para pelaku ini dilakukan berdasarkan signal GPS yang terpasang pada motor Honda Scoopy milik korban.

"Berdasarkan laporan korban, anggota langsung melakukan penyelidikan di TKP dan mendapatkan petunjuk GPS yang dipasang di motor korban. Berdasarkan petunjuk GPS tersebut, diketahui motor berada di wilayah Curug," kata Kapolres.

Dari lokasi persembunyian para tersangka tesebut polisi berhasil mendapatkan barang bukti diduga hasil curian. Selain motor Scoopy, terdapat tiga motor hasil curian lainnya.

"Para tersangka dan barang Bukti dibawa dan diamankan ke Polsek Cipondoh guna penyelidikan lebih lanjut, mereka disangkakan dengan pasal 363 KUHPidana," tutup Kapolres.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill