Connect With Us

Lomba Keren Jasa Berhadiah Ratusan Juta, Cara Dinas P3AP2KB Kota Tangerang Apresiasi Kinerja Kader

Advertorial | Senin, 27 Februari 2023 | 19:12

Kader Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) pemenang Lomba Keren Jasa, Senin 27 Februari 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-30 Kota Tangerang, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) menggelar lomba untuk kader-kadernya.

Bertajuk Lomba Kader PPKBD (Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa) Keren Jasa, acara ini diselenggarakan secara langsung di Plaza Pusat Pemerintahan (Puspem), pada Senin 27 Februari 2023.

Kepala Dinas P3AP2KB Jatmiko menuturkan, lomba tersebut digelar sebagai apresiasi terhadap kinerja para kader sejauh ini. Khususnya, peran para kader dalam mendukung beberapa program unggulan Dinas P3AP2KB. 

"Adanya ini semua merupakan harinya kader. Dari kader, oleh kader, dan untuk kader, juga telah disediakan hadiah jutaan rupiah untuk melengkapi lomba ini," ungkap Kepala Dinas P3AP2KB Jatmiko.

Lomba ini akan memilih nominasi kader terbaik dari beberapa kecamatan. Setelahnya, terdapat uji wawasan dan kinerja yang dipantik beberapa dewan juri secara langsung untuk menyaring pemenang.

Ada pun dewan juri yang terlibat dalam lomba ini meliputi Aini Suci Arief R Wismansyah, Chatiyana Fafilaya, Nurma Yasinta, dan perwakilan Dinas P3AP2KB sendiri.

"Tentunya, lomba ini menjadi motivasi semangat para kader PPKBD dalam menjalankan program-program kedepannya," tutur Dewan Juri Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Banten Chatiyana Fafilaya.

Ia berharap melalui kegiatan ini para kader dapat memperdalam wawasan, serta lebih giat mendorong masyarakat untuk lebih masif berpartisipasi terhadap program-program yang telah direncanakan.

Selain itu, lomba ini juga menjadi momen untuk mensosialisasikan program unggulan yang akan dijalakan secara bersama-sama kedepannya.

Di antaranya program percepatan penurunan stanting, percepatan penanganan kemiskinan ekstrim, optimalisasi kampung keluarga berkualitas, dan bangga kencana.

Tidak hanya itu, lomba yang dihadiri 500-an kader dari 124 PPKBD se-Kota Tangerang tersebut, juga diramaikan dengan berbagai penampilan kreatif dari tiap perwakilan wilayah, serta puluhan door prize lainnya.

Hal ini menjadi momen silaturahmi yang membahagiakan sekaligus kesempatan bertukar gagasan untuk peran kader PPKBD kedepannya.

"Ini juga ajang bagi kader untuk meningkatkan kualitasnya. Selain itu juga sangat bermanfaat, menjadi kompetisi yang banyak mengandung pembelajaran. Serta, mampu mendorong inovasi bagi kader kedepannya," tambah Citra Palupi, Kader PPKBN Kecamatan Cibodas dan Juara 1 Lomba Keren Jasa.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill