Connect With Us

Perumda Tirta Benteng Kota Tangerang Dorong Pelanggan Gunakan Layanan Aplikasi Siganteng

Advertorial | Jumat, 3 Maret 2023 | 01:19

Petugas Perumda Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang mensosialisasikan aplikasi Sistem Informasi Pelanggan Tirta Benteng (SiGanteng) kepada pelanggan, Kamis 2 Maret 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Setelah diluncurkan, Perumda Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang mendorong pelanggannya agar menggunakan aplikasi Sistem Informasi Pelanggan Tirta Benteng (SiGanteng), untuk memudahkan mereka mengakses pelayanan.

Hal ini dilakukan dengan mensosialisasikan secara langsung aplikasi berbasis android dan iOS ini, ke rumah pelanggan secara door to door.

Direktur Utama Perumda Tirta Benteng Kota Tangerang Sumarya mengungkapkan dalam sosialisasi ini, pihaknya mengerahkan 220 pegawai PDAM, yang disebar ke beberapa titik kawasan pelanggan di Kota Tangerang.

Tujuannya agar memudahkan pelanggan memahami tentang aplikasi SiGanteng.

"Disamping itu, mecoba melakukan pendekatan dan mendengar keluhan pelanggan secara langsung," ujar Sumarya, Kamis 2 Maret 2023.

Dijelaskan Sumarya, sosialisasi telah dilakukan sejak kemarin, dengan target tiga ribu pelanggan per harinya.

Dengan ini, Perumda Tirta Benteng berupaya dapat mengunjungi seluruh pelanggan yang kini sudah berjumlah 95.000 orang dari berbagai wilayah di Kota Tangerang. 

Dalam aplikasi SiGanteng, masyarakat sudah bisa melakukan lapor meter secara mandiri. Selain itu, aplikasi ini masih akan terus disempurnakan, sehingga masyarakat bisa lebih mudah memanfaatkannya.

"SiGanteng ini memiliki enam fitur yang masih disempurnakan, seperti info tagihan, info pemakaian air, pengaduan layanan, lapor meter mandiri dan pembayaran online," jelas Sumarya. 

Sementara itu, Dora, warga Komplek Garuda, RT05/RW06, Kecamatan Cipondoh, Kgta Tangerang mengaku dengan aplikasi SiGanteng, kini dirinya lebih mudah mengecek biaya tagihan serta lapor meter secara mandiri. 

"Sosialisasi ini cukup membantu, apalagi ada aplikasi yang memudahkan saya dalam mengecek tagihan tanpa harus bepergian, jadi lebih efisien," tuturnya.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

KOTA TANGERANG
THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

Jumat, 29 Maret 2024 | 13:52

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang membuka posko pengaduan terkait pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR)

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill