Connect With Us

Makin Mudah, Kini Urus Paspor di Tangcity Mall Bisa saat Akhir Pekan 

Redaksi | Selasa, 7 Maret 2023 | 20:48

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang Rakha Sukma Purnama menandatangani kerjasama dengan pihak manajemen TangCity Mall terkait pelayanan paspor di Gerai Tangcity Mall, Selasa 7 Maret 2023 (@TangerangNews / Fahrul Dwi Putra)

TANGERANGNEWS.com- Pengurusan paspor kini makin mudah lantaran dapat dilakukan meski bukan di hari kerja alias akhir pekan.

Pasalnya, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang telah menjalin kerjasama dengan pihak manajemen terkait pelayanan paspor di Gerai Tangcity Mall, Selasa 7 Maret 2023.

Perjanjian kerjasama tersebut ditandatangani langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang Rakha Sukma Purnama dan disaksikan oleh pihak manajemen Tangcity Mall yang diwakili oleh Rawanto selaku Building Manager Tangcity Mall.

"Tujuannya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga dapat memudahkan masyarakat apabila tidak bisa datang membuat paspor di hari biasa," ujar Rakha.

Selain Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang dan pihak manajemen Tangcity Mall, acara tersebut pun dihadiri oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Banten Ujo Sujoto, Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Banten, para pejabat struktural, serta pegawai Kantor Imigrasi Tangerang,

Adapun gerai paspor di Tangcity Mall merupakan bagian dari Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang yang memberikan pelayanan di setiap akhir pekan dengan membuka kuota dan mendaftar menggunakan aplikasi Mpaspor.

Pelayanan tersebut meliputi pengurusan paspor baru maupun penggantia, tetapi tidak untuk Paspor rusak, hilang, dan perubahan data.

Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Banten Ujo Sujoto berharap, kegiatan ini dapat memberikan citra yang positif mengenai urusan imigrasi kepada khalayak masyarakat melalui penyebaran informasi.

"Semoga kegiatan ini dapat menghasilkan outcome membangun citra positif imigrasi melalui penyebaran Informasi dan kerjasama dengan media," kata Ujo dalam sambutannya.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

TANGSEL
Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Jumat, 19 April 2024 | 20:50

Beredar video di media sosial proses evakuasi seekor kucing terjebak di ruko, tepatnya di Ruko Kebayoran Square C-08, Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill