Connect With Us

Gandeng Tokopedia hingga Indomaret, Pemkot Tangerang Dorong UMKM Kembangkan Kemitraan Usaha

Advertorial | Kamis, 9 Maret 2023 | 19:53

Pelaku UMKM Kota Tangerang dapat bimbingan cara kembangkan kemitraan usaha dari Pemerintah Kota Tangerang, Kamis 9 Maret 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) berupaya meningkatkan daya jual UMKM Kota Tangerang dengan cara bermitra.

Hal itu dilakukan dengan memberikan bimbingan teknis Peningkatan Kemitraan Usaha Bagi UMKM tahun 2023 di Gedung Cisadane, Kamis 9 Maret 2023. 

Kepala Disperindagkop UKM Suli Rosadi mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya akan memfasilitasi antara pelaku usaha dengan retail, toko online, bank, dan supermarket.

Lalu, mereka dapat berkomunikasi dan bermitra, serta produk mereka dapat ditampilkan di retail, supermarket, dan toko-toko online.

"Tujuan utamanya adalah dapat meningkatkan pendapatan pelaku usaha, dan menciptakan lapangan kerja. Jadi masyarakat Kota Tangerang dapat sejahtera karena adanya pelaku usaha,” ungkapnya.

Kegiatan dibagi menjadi tiga angkatan dari 13 Kecamatan yang ada di Kota Tangerang. Para pemateri yang dihadirkan yaitu dari Tokopedia, Indomaret, BRI, dan Sarinah.

“Untuk pemateri hari ini, dihadirkan dari Tokopedia dan Indomaret. Untuk besok, pematerinya adalah dari Bank BRI dan Sarinah,” lanjutnya.

Salah satu narasumber dari Tokopedia Arie Maya Lestari mengatakan antusias para peserta sangat tinggi dalam mengikuti bimbingan tersebut.

Mereka pun sangat menyimak saat dirinya memberikan materi bagaimana cara membuka atau membuat toko di Tokopedia dan bagaimana cara melengkapi produk-produknya juga.

"Jadi para UMKM ini semuanya dapat membuka toko di Tokopedia dan penjualannya meningkat. Antusias para peserta juga luar biasa,” ujarnya.

Salah satu peserta, Titik Iryaningsih dari Kecamatan Jatiuwung yang usahanya bergerak di bidang kerajinan, mengaku terbantu dengan adanya kegiatan ini.

Ia mendapatkan banyak informasi bagaimana cara mengelola tokonya di Tokopedia.

“Untuk usaha yang saya jalani ini, kegiatan ini sangat mendukung. Kami di sini dipandu untuk membuat akun hingga cara menginput produk-produk kami. Saya berharap, semua UMKM di Kota Tangerang dapat segera juga berjualan melalui Tokopedia, selain berjualan secara offline,” tutupnya.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

SPORT
Diikuti 36 Provinsi, Kota Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Gateball pada 26-28 April 2024

Diikuti 36 Provinsi, Kota Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Gateball pada 26-28 April 2024

Kamis, 25 April 2024 | 21:09

Kota Tangerang kembali didapuk sebagai tuan rumah perhelatan olahraga tingkat nasional. Kali ini adalah Kejuaraan Gateball 2024 yang digelar selama tiga hari yakni tanggal 26-28 April 2024, di Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill