Connect With Us

Lagi Bahas Pajak, Wali Kota Tangerang Wanti-wanti ASN Jangan Gaya Berlebihan

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 10 Maret 2023 | 18:59

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat menutup kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Raperda Pajak dan Retribusi Daerah Kota Tangerang Tahun 2023, yang diselenggarakan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Jumat 10 Maret 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Di tengah maraknya sorotan mengenai pejabat pemerintah yang pamer harta, khususnya instansi pajak, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah pun ikut menyinggung soal perilaku tersebut.

Arief menginstruksikan kepada jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Tangerang untuk tidak mengkhianati kepercayaan publik dengan bergaya berlebihan, serta lebih mengedepankan pelayanan kepada masyarakat.

"Jangan berlebihan, kedepankan pelayanan kepada masyarakat," katanya saat menutup kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Raperda Pajak dan Retribusi Daerah Kota Tangerang Tahun 2023, yang diselenggarakan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Jumat 10 Maret 2023.

Arief juga menekankan agar peraturan yang digodok oleh Pemkot Tangerang dalam optimalisasi pendapatan daerah melalui sektor pajak, harus didukung dengan aturan yang sederhana dan memudahkan masyarakat selaku wajib pajak.

"Jangan sampai regulasi yang dibuat justru mempersulit masyarakat dan juga pemerintah itu sendiri," tegas wali kota dalam acara yang berlangsung di hotel kawasan Serpong, Kota Tangsel tersebut.

Arief juga meminta kepada jajaran Pemkot Tangerang, untuk membuat rumusan peraturan yang bisa membuat masyarakat senantiasa taat membayar pajak.

Sebab, pajak juga merupakan sumber pembiayaan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah.

"Hasil pembangunannya juga harus optimal, agar masyarakat juga puas dengan hasil dari pajak yang mereka bayarkan," terang Arief pada acara yang diikuti oleh seluruh kepala OPD Pemkot Tangerang.

Perubahan peraturan daerah tersebut diharapkan Arief, juga bisa memacu peningkatan investasi di kota Tangerang, terlebih di tengah ancaman resesi ekonomi global, akibat pandemi Covid-19 dan perang Rusia-Ukraina.

“Peraturan yang baru nanati harus bisa mendorong kemudahan berusaha di kota Tangerang,”pintanya.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill