Connect With Us

Gelar Pangan Murah Ramadan Kota Tangerang Sediakan Sembako Lengkap dan Murah

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 27 Maret 2023 | 17:28

Warga berbelanja bahan pokok di Gelar Pangan Murah Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang yang dilaksanakan di 13 Kecamatan secara berkala, selama bulan suci Ramadan, Senin 27 Maret 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) menggelar Gelar Pangan Murah yang akan berlangsung di 13 Kecamatan secara berkala, selama bulan suci Ramadan. 

Gelar Pangan Murah sudah dimulai per hari ini, Senin 27 Maret 2023, di tiga lokasi sekaligus, yakni Kecamatan Ciledug, Kecamatan Karang Tengah, dan Kecamatan Larangan.

Kepala DKP Kota Tangerang Muhdorun menuturkan, Gelar Pangan Murah kali ini dikonsepkan untuk lebih dekat dengan masyarakat secara langsung.

Karena itu kegiatan ini digelar di titik-titik keramaian dan aktivitas masyarakat, seperti memanfaatkan masjid-masjid di tengah pemukiman.

“Gelar Pangan Murah ditujukan untuk memberikan kemudahan dalam mendapatkan pangan yang terjangkau di momen bulan Ramadan ini. Selain itu turut menstabilkan pasokan dan harga pangan yang ada di lingkungan masyarakat,” ungkap Muhdorun di Masjid Nurul Amin, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang.

Gelar Pengan Murah ini bekerjasama dengan berbagai mitra usaha seperti Bulog, Paskomnas, Golden Mom, Berkat Mandiri Prima, Polaksar Loligo, Mina Food Nusantara, PT. Anugrah Citra Boga, UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) Kecamatan atau Kelurahan, dan UMKM Binaan DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) tiap masjid.

Tujuannya untuk menyajikan berbagai sembako dan kebutuhan pangan lain secara lengkap dengan harga yang terjangkau.

Komoditas yang disediakan berupa beras, minyak goreng, gula pasir, daging, olahan daging, tepung, telur, dan berbagai sayuran, seperti cabai, tomat, dan lainnya.

"Selain itu, mengenai harga juga terdapat perbedaan yang cukup lumayan (lebih murah) dengan harga pasaran, sehingga diharapkan dapat sangat membantu masyarakat,” jelas Mohdorun.

Meski baru hari pertama dilaksanakan, Gelar Pangan Murah ini telah diserbu masyarakat secara meriah. Animo yang luar biasa tersebut membuktikan Gelar Pangan Murah sukses memberikan manfaat yang konkrit dirasakan masyarakat secara langsung.

Leni Karnilawati, Warga Karang Tengah mengaku sangat terbantu dengan kegiatan ini, mengingat saat Ramadan semua harga pangan sedang naik.

"Perbedaan harganya juga jauh. Semisal, minyak goreng sekarang harganya Rp17 ribuan, tapi di sini dapat jauh lebih murah,” ujarnya.

KOTA TANGERANG
1 Juta Warga Kota Tangerang Diperkirakan Mudik Lebaran 2024

1 Juta Warga Kota Tangerang Diperkirakan Mudik Lebaran 2024

Jumat, 29 Maret 2024 | 18:04

Jumlah masyarakat Kota Tangerang yang diperkirakan akan pulang ke kampung halaman untuk berkumpul bersama keluarga diprediksi sampai menyentuh angka 1 juta penduduk.

NASIONAL
Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:34

DPR RI resmi mengesahkan revisi UU Desa dalam rapat paripurna di gedung Nusantara II kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill