Connect With Us

Dishub Uji Kelayakan Bus di Terminal Poris Plawad Tangerang Jelang Mudik, Yang Lolos Distiker

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 5 April 2023 | 11:09

Petugas Dishub Kota Tangerang menguji kelayakan bus antar kota/provinsi menjelang mudik di Terminal Poris Plawad, Selasa 4 April 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Menjelang musim mudik tahun 2023, Dinas Perhubungan (Dishub) mulai gencar melakukan ramp check atau uji kelayakan sejumlah armada bus di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang.

Dalam ramp check yang mulai dilakukan pada Selasa 4 April 23, dishub menguji tiga hal yakni terkait administrasi (dokumen angkutan), hal teknis (kondisi angkutan), serta hal-hal penunjang lainnya.

Kepala Dishub Kota Tangerang Achmad Suhaely menuturkan, ramp check ini dilakukan sebagai upaya inspeksi keselamatan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik, khususnya yang akan mengawali pemberangkatan dari Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang.

“Kita perhatikan semua kesiapan yang nantinya akan membawa para pemudik,” ujarnya.

Menurutnya, ramp check ini akan dilakukan setiap hari secara berkala terhadap bus-bus yang ada di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang.

Sejauh yang telah dilakukan, bersama dengan BPTJ (Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek), sebanyak 109 angkutan sudah diperiksa. Sampai saat ini belum ditemukan bus yang kondisinya tidak layak jalan.

“Armada yang diperiksa akan terus bertambah. Ramp check menunjukkan hasil yang sangat positif, hanya temuan-temuan kecil yang bisa diperbaiki dan dilengkapi secara langsung,” jelas Suhaely.

Nantinya, pemudik dapat mengidentifikasi secara mandiri terkait angkutan-angkutan yang telah melalui ramp check ini.

Pasalnya, angkutan yang tervalidasi layak telah dibekali tanda khusus, berupa stiker khusus di jendela depan tiap angkutan.

Setelah ramp check ini berjalan tuntas, arus mudik diharapkan bisa berjalan lancar tanpa hambatan, serta pelayanan terbaik dapat dirasakan para pemudik.

“Kita mengimbau kepada seluruh calon pemudik untuk menggunakan angkutan yang sudah lulus uji. Hal ini diperlukan sebagai langkah mengedepankan keamanan dan keselamatan selama mudik lebaran nanti,” pungkasnya

KOTA TANGERANG
Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 09:41

Sejumlah harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang mengalami penyesuaian usai Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill