Connect With Us

Kapolres Metro Tangerang Larang Warga Takbiran Keliling

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 18 April 2023 | 19:53

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho melarang warga melakukan takbiran keliling pada malam menjelang Idul Fitri 2023.

Hal itu sesuai kesepakan dalam rapat kordinasi lintas sektoral bersama Forkopimda yang digelar beberapa hari lalu.

"Takbir keliling, maupun konvoi mengunakan kendaraan bak terbuka ditiadakan, masyarakat kita imbau dan lebih kita sarankan untuk melaksanakan takbir di rumah-rumah ibadah, masjid maupun mushola lingkungan masing-masing," ujarnya, Selasa 18 April 2023.

Menurut Kapolres larangan itu guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, tawuran maupun bentrok antar kelompok lain di jalan.

"Ini demi menciptakan keamanan dan kelancaran pada perayaan hari raya Idul Fitri, kita mengantisipasi kemacetan, sekaligus menekan potensi angka kecelakaan," tukasnya.

Untuk pengamanan Lebaran 1444 Hijriah dalam Operasi Ketupat Jaya 2023, Polres Metro Tangerang Kota mensiagakan 1.513 personil gabungan.

Kapolres merinci, 1.513 personil gabungan ini terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, BPBD, Dinas Kesehatan, PMI serta jajaran samping Pokdarkamtimas dan Senkom, 405 personil akan melekat pada pos pengamanan (Pospam), Pos Pelayanan (Posyan) maupun pos pantau dan pos terpadu yang telah disiagakan.

"Kita menyiapkan sebanyak 7 Pospam, 2 posyan dan 2 pos pantau, jadi jumlah keseluruhan ada  11 pos untuk melayani masyarakat," tuturnya.

Selanjutnya, selama pelaksanaan operasi ketupat jaya 2023 ini, personil gabungan juga bakal lebih berkonsentrasi pada jalur arus mudik maupun arus balik lebaran Idul Fitri mendatang.

"Konsentrasi kita lakukan di dua rest area yakni rest area KM 13, 5 Pinang dan KM 14 Kunciran arah Banten dan Jakarta," katanya.

Lebih lanjut, Kapolres juga menyarankan kepada para pemudik untuk dapat menitipkan kendaraan baik roda dua (motor) maupun roda empat (mobil) yang ditinggalkan di Polres Metro Tangerang Kota maupun Polsek Jajaran, untuk menghindari kerawanan pencurian.

"Masyarakat silahkan menitipkan motor maupun mobil yang ditinggalkan gratis di kantor-kantor polisi, pastikan rumah terkunci rapat, cabut semua kelistrikan maupun gas, laporkan dan titipkan kepada tetangga terdekat, ketua RT setempat Bhabinkamtibmas atau Polisi RW," pungkasnya.

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill