Connect With Us

Tersedia 8 Pos Kesehatan di Jalur Mudik Lebaran 2023 Kota Tangerang, Ini Lokasinya

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 19 April 2023 | 20:24

Pemudik menjalin pemeriksaan kesehatan gratis di Pos Kesehatan Dinkes Kota Tangerang, Rabu 19 April 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menyiagakan delapan Pos Kesehatan yang tersebar disejumlah jalur mudik perlintasan Kota Tangerang.

Adapun lokasi Pos Kesehatan itu di antaranya di Pos Perempatan Gajah Tunggal Jatiuwung, Pos Tangcity Mal, Pos Terminal Poris Plawad, Pos Batuceper, Pos Cipondoh, Pos CBD, Pos Rest Area Km 13, dan Pos Rest Area Km 14. 

"Pos Kesehatan tidak hanya disiagakan dalam jalur mudik, tapi Dinkes juga mendirikan di pusat perbelanjaan yang tinggi mobilitas sepanjang libur lebaran. Pos Kesehatan disiagakan sekitar empat petugas, yang terdiri dari dokter hingga perawat," ungkap Kepala (Dinkes) Kota Tangerang dr Dini Anggraeni, Rabu 19 April 2023. 

Menurut dr Dini, layanan yang diberikan di Pos Kesehatan yakni memberikan pemeriksaan kesehatan kepada pemudik secara gratis, seperti tekanan darah dan lain-lain yang bersifat umum. 

Namun, jika diperlukan penanganan lebih lanjut, pemudik dapat dirujuk ke rumah sakit terdekat.

"Dengan adanya Pos Kesehatan ini, diharapkan pemudik dapat melakukan perjalanan dengan lebih aman dan sehat selama mudik Lebaran," tutur dr Dini. 

Ia pun mengimbau, masyarakat Kota Tangerang maupun seluruh pemudik untuk tetap memakai masker untuk menjaga protokol kesehatan.

"Selain itu, selalu terapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat diberbagai aktivitas. Banyak minum dan kebutuhan asupan makanan serta vitamin untuk tetap dipenuhi," imbaunya.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill