Connect With Us

Miris, Lansia Diduga Dibuang Anaknya di Pinggir Jalan Jatiuwung Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 26 April 2023 | 14:31

Polisi bersama warga mengevakuasi seorang lansia yang diduga dibuang anaknya di Kampung Dumpit, Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Rabu 26 April 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Toto Daryanto, 51, warga Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang Kabupaten Tangerang, diduga dibuang anaknya sendiri.

Toto ditinggalkan sendirian di kawasan industri, Jalan Palem Manis, Kampung Dumpit, RT3/5, Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Rabu 26 April 2023.

Dia dibiarkan terbaring di pinggir jalan beralaskan tas berwarna hitam. Warga yang melihatnya pun iba, dan langsung melaporkannya ke Polsek Jatiuwung, Polres Metro Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan awalnya pihaknya menerima pengaduan dari masyarakat tentang adanya seorang lansia diduga ditelantarkan keluarganya.

Kondisi lansia yang lumpuh itu tengah terbaring di pinggir jalan raya.

"Laporan masyarakat langsung direspon cepat Bhabinkamtibmas Kelurahan Gandasari Bripka Nuri Eka, dengan mendatangi lokasi bersama dengan ketua RT dan RW setempat," katanya kepada wartawan.

Menurutnya, berdasarkan keterangan Ketua RW, sekitar pukul 15.00 WIB ada warganya yang melihat dua orang mengendarai sepeda motor menurunkan lansia lumpuh tersebut di lokasi dan langsung meninggalkannya. 

"Lansia ini bernama Toto Daryanto, diduga ditelantarkan seseorang dipinggir jalan," ungkap Kapolres.

Korban langsung dibawa ke Kantor Dinsos Kota Tangerang dengan diantar Bhabinkamtibmas, Trantib Kecamatan Jatiuwung dan pekerja sosial masyarakat (PSM) Kelurahan Gandasari.

"Setelah dilakukan pendataan, kita bawa ke RSUD Kota Tangerang untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut," jelas Kapolres.

Keluarga korban juga langsung dihubungi polisi untuk mengabari dan meminta keterangan lebih lanjut guna mengetahui apakah ada unsur kesengajaan penelantaran.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill