Connect With Us

Jadi Incaran Warga Ciledug, Maling Bermotor Aerox Hijau Toska Tertangkap di Depok

Fahrul Dwi Putra | Senin, 1 Mei 2023 | 13:36

Rentetan aksi pencurian oleh maling bermotor Aerox hijau toska yang diduga pelaku merupakan orang yang sama (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Beredar video yang memperlihatkan seorang pria diduga maling kotak amal tertangkap di Masjid Al-Iman, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat, pada Minggu, 30 April 2023.

Pelaku yang mengendarai sepeda motor merek Aerox berwarna hijau toska tertangkap usai hendak melancarkan aksinya ketika jemaah masjid tengah melaksanakan salat zuhur.

"Tertangkap saat sedang salatt zuhur siang ini, saat jamaah sedang salat pas dirakaat ketiga maling tersebut melancarkan aksinya. Untungnya langsung ketahuan oleh sekuriti," kata salah satu warga.

Dalam video yang diunggah @viralciledug, diduga pelaku merupakan orang yang sama juga melakukan berbagai aksi pencurian di Kota Tangerang, khususnya wilayah Kecamatan Ciledug dan sekitarnya.

Beberapa aksinya sempat terekam kamera CCTV, di antaranya seperti pencurian paket kurir Shopee di pelataran Masjid At-Taqwa, Jalan Pondok Surya pada Kamis, 30 Maret 2023 lalu, pelaku dengan sengaja memindahkan paket yang dibawa kurir ke kendaraan motor Aerox miliknya.

Aksi pencurian pun menimpa seorang ustaz bernama Zaky di Masjid Baiturrahman Cluster Fedora Graha Raya, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan pada Kamis, 6 April 2023, sekira pukul 04.55 WIB. Diduga pelaku yang sama telah menggasak uang tunai sebesar Rp1,55 juta dan dua buah ponsel.

Pelaku yang sama pun diduga telah melakukan aksi pencurian kotak amal di Masjid Al - Ihsan Puribeta, Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang. Sepeda motor Aerox berwarna hijau toska milik pelaku terekam kamera CCTV.

Saat ini pelaku telah diamankan oleh pihak kepolisian dari Polsek Bojongsari Kota Depok untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Ini Dia Nya Yang Lagi Gue Cari-Cari Dan Alhamdulillah Akhirnya KeTangkep Juga Lu," tulis akun @lutfiardiansyah**** dikutip pada Senin, 1 Mei 2023.

"Akhirnya ketangkap juga luh, rasain luh," tulis akun @listianto****.

"Itu aerox yg cctv kena mulu perasaan," tulis akun @imam_t.g**.

"Ada ada ajaa yaa,padahal ada pekerjaan laen selain kerjaan maling,jadi tukang kuli bangunan ke,tukang gali kubur,tukang parkir kan menghasilkan duit halal lgi," tulis akun @_mhmmdagi***.

"Alhamdulillah ketangkep juga . .. cuma barang hasil curiannya apakah masih ada?," tulis akun @paderi_si***.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

TEKNO
Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Sabtu, 20 April 2024 | 13:46

Penipuan dengan modus surat tilang elektronik palsu masih marak terjadi, terutama pascaarus mudik dan balik Lebaran 2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill