Connect With Us

RSUD Kota Tangerang Fasilitasi Pemeriksaan Kesehatan 351 Caleg Pemilu 2024

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 4 Mei 2023 | 11:03

Pemeriksaan kesehatan caleg Pemilu 2023 di RSUD Kota Tangerang, Rabu 3 Mei 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Turut mendukung jalannya persiapan pencalonan anggota legislatif, RSUD Kota Tangerang memfasilitasi pemeriksaan kesehatan atau Medical Chek Up (MCU) bagi calon legislatif wilayah Kota Tangerang, Provinsi Banten, serta Nasional.

Hal ini sebagai proses dalam pemilihan sesuai yang ditetapkan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Direktur Utama RSUD Kota Tangerang dr. O.U. Taty Damayanti menjelaskan pemeriksaan dilaksanakan sejak 25 April 2023 dan telah diikuti 351 peserta calon legislatif yang merupakan warga Kota Tangerang. 

"Pemeriksaan meliputi administrasi, cek kesehatan fisik oleh dokter umum, test tulis dengan mengisi 600 soal, lalu yang terakhir Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI) atau test kejiwaan bersama dokter spesialis kejiwaan, di mana nanti hasilnya sebagai syarat pencalonan ke Bawaslu," jelasnya, Rabu 3 Mei 2023.

Lanjutnya, dalam pemeriksaan juga dilakukan test narkoba serta bagi anggota legislatif yang masih aktif, dilakukan pemeriksaan lengkap seperti EKG, Laboratorium dan MRI.

"Pemeriksaan ini masih akan terus berlanjut, karena terakhir penginputan hasil kesehatan ke Bawaslu pada 15 Mei 2023," pungkas dr. Taty.

Evy Fauziah, Caleg DPRD Kota Tangerang Dapil Lima mengatakan, dirinya telah mengikuti pemeriksaan kesehatan di RSUD Kota Tangerang sesuai arahan Bawaslu, mulai dari test fisik hingga test kejiwaan.

"Semoga hasilnya bisa baik dan pencalonan ini bisa berjalan dengan lancar," ungkapnya.

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill