Connect With Us

Menparekraf Sandiaga Uno Ajari Pelaku UMKM Kota Tangerang Kembangkan Produk

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 7 Mei 2023 | 13:51

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mencicipi produk UMKM Kota Tangerang, di Gedung Kembar Venue, Neglasari, Kota Tangerang, Minggu 7 Mei 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendorong para pelaku UMKM dan ekonomi kreatif di Kota Tangerang terus berkembang dan berinovasi, sehingga dapat menciptakan lapangan kerja yang lebih luas.

Hal ini disampaikan Sandiaga Uno dalam kegiatan Workshop Peningkatan Inovasi dan Kewirausahaan Kabupaten/Kota Kreatif (KaTa Kreatif) Indonesia di Gedung Kembar Venue, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Minggu 7 Mei 2023.

Dalam kegiatan itu, Sandiaga sempat memberikan tips kepara para peserta yang berjumlah sekitar 200 orang, agar bisa bersaing dan lebih maju lagi di industri ekonomi kreatif.

Mulai dari memperkuat banding produk agar dapat mudah diingat masyarakat. Lalu mensosialisasikannya dan lakukan dengan konsisten.

"Kita juga akan fasilitasi pemasaran dan pembiayaan modal, sehingga produk unggulan UMKM Kota Tangerang terutama sektor kuliner dan fashion bisa dikenal luas," ujarnya.

Menurutnya, produk UMKM Kota Tangerang banyak yang sudah bagus mulai dari kualitas hingga kemasannya. Ia juga sempat mencicipi berbagai macam makanan ringan seperti keripik bawang, keripik nanas, biji ketapang, dan abon ayam.

"Ini enak-enak semua, cuma ada sedikit yang mesti diperbaiki seperti aroma, varian rasa dan tanggal kedaluwarsa. Nanti kita coba fasilitasi agar makanan ini bisa masuk ke hotel-hotel di Tangerang," jelas Sandiaga.

Ia menjelaskan Kota Tangerang merupakan lokasi keenam dari total 35 kota/Kabupaten yang menjadi tujuan Workshop KaTa Kreatif ini.

Dengan workshop ini diharapkan para pelaku usaha ekonomi kreatif dapat meningkatkan kapasitas yang telah dimiliki, sehingga dapat memenuhi target pemerintah pusat dalam menciptakan 4,4 juta lapangan kerja baru pada tahun 2024.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

KOTA TANGERANG
Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Kamis, 25 April 2024 | 10:34

Plaza Shinta Cimone Kota Tangerang mulai kembali beroperasi usai sempat ditutup beberapa waktu lalu.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill