Connect With Us

Petugas SPBU Kena Hipnotis, Uang Puluhan Juta Raib Dibawa Kabur

Fahrul Dwi Putra | Senin, 22 Mei 2023 | 14:16

Tangkapan layar diduga aksi hipnotis oleh seorang pria terhadap petugas SPBU Pertamina No 34-118-03 di Jalan Raya Daan Mogot, Kecamatan Kalideres, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta, terlihat terduga pelaku merogoh tas milik korban (@TangerangNews / Fahrul Dwi Putra)

TANGERANGNEWS.com- Seorang petugas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina No 34-118-03 di Jalan Raya Daan Mogot, Kecamatan Kalideres, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta, diduga menjadi korban hipnotis.

Peristiwa itu sempat terekam kamera CCTV pada Minggu, 21 Mei 2023, sekira pukul 16.40 WIB. Dalam video yang diterima TangerangNews.com, tampak seorang pria berkaos hitam menghampiri salah seorang operator pria yang baru saja selesai melayani pembeli di mesin pengisian BBM untuk mobil.

Pria berkaos hitam itu sempat berbincang-bincang terlebih dahulu dengan petugas SPBU. Lalu terlihat dalam video, ia tak segan merogoh dan mengambil sejumlah uang dari dalam tas milik petugas SPBU.

Petugas SPBU pun terlihat pasrah dan ikut menyerahkan beberapa uang, kemudian uang-uang itu dimasukkan ke dalam dompet milik terduga pelaku hipnotis tersebut.

Salah satu rekan dari petugas SPBU pun sempat menghampiri lantaran tampak mencurigakan. Namun, saat ditanya pria itu justru menjawab menggunakan bahasa Inggris dengan dalih hanya menukar uang.

Setelah itu, pria tersebut segera meninggalkan lokasi dengan uang puluhan juta rupiah yang ia ambil dari petugas SPBU.

Imbas peristiwa dugaan praktik hipnotis itu, petugas SPBU merasa syok dan mengaku belum sempat melaporkan kejadian itu kepada pihak berwajib. Terlebih, ia diwajibkan untuk mengganti uang setoran senilai puluhan juta rupiah yang raib dibawa kabur tersebut.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill