Connect With Us

Harlah ke-73, Fatayat NU Konsen Isu Kesehatan Mental dan Kekerasan Terhadap Perempuan 

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 1 Juni 2023 | 13:59

Potong tumpeng dalam rangka Harlah ke-73 Fatayat NU di Gedung MUI Kota Tangerang (@TangerangNews / Fahrul Dwi Putra)

TANGERANGNEWS.com- Fatayat Nadhlatul Ulama (NU) Kota Tangerang menggelar acara peringatan hari lahir (harlah) ke-73 di gedung MUI Kota Tangerang Jalan Satria - Sudirman, Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, pada Kamis, 1 Juni 2023..

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kota Tangerang Menawati mengatakan, Fatayat NU peduli terhadap isu kesehatan mental di kalangan kawula muda, khususnya perempuan.

Pasalnya menurut wanita yang akrab disapa Noni ini, kesehatan mental memiliki keterkaitan dengan upaya peningkatan sumberdaya manusia.

"Kalau Fatayat pintar-pintar dan mentalnya sehat insyaallah negara ini aman," ujarnya kepada awak media.

Untuk itu, Fatayat NU Kota Tangerang akan menggelar talkshow yang mengangkat tema kesehatan mental guna memberi pemahaman kepada para kalangan usia muda di Kota Tangerang.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Fatayat NU Margaret Aliyatul Maimunah menyebut, selain kesehatan mental Fatayat juga fokus terhadap perlindungan kekerasan terhadap perempuan.

"Saya kira itu menjadi fokusnya kita karena kita organisasi perempuan. Jadi, kita tidak membiarkan kasus-kasus kekerasan yang lebih banyak korbannya itu perempuan dan anak," katanya.

Sebagai upaya mendorong perlindungan terhadap perempuan, pihaknya telah mendirikan Lembaga Konsultasi untuk Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (LKP3A).

"LKP3A fokus untuk pendampingan pada korban perempuan dan anak. Dan kita tahu Indonesia punya Undang-Undang untuk proteksi terkait kekerasan terhadap perempuan dan anak," pungkasnya.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

BANTEN
PLN Banten Jamin Kesiapan SPKLU di Titik Arus Balik Lebaran 2024

PLN Banten Jamin Kesiapan SPKLU di Titik Arus Balik Lebaran 2024

Senin, 15 April 2024 | 20:23

Dalam menyambut puncak arus balik mudik Lebaran 2024, General Manager PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten Abdul Mukhlis melakukan pengecekan kesiapan layanan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di wilayah Provinsi Banten.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill