Connect With Us

Punya Berat Badan 300 Kg, Muhammad Fajri Alami Obesitas Sejak Umur 11 Tahun

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 9 Juni 2023 | 11:58

Proses evakuasi pria obesitas di Ciledug, Kota Tangerang menuju RSUD Kota Tangerang menggunakan mobil pikap (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Muhammad Fajri, 27, pemuda obesitas viral usai proses evakuasinya oleh petugas beredar di media sosial.

Diketahui, Fajri mengalami kondisi kelebihan berat badan sejak masih berusia 11 tahun dan semakin parah ketika beranjak dewasa lantaran mencapai bobot 300 kilogram.

Fajri merupakan seorang warga Pedurenan, Karang Tengah, Kota Tangerang. Namun, selama dua tahun terakhir bersama keluarganya ia tinggal di di perumahan Griya Kencana 2, Kota Tangerang yang juga menjadi lokasi evakuasinya oleh petugas UPT BPBD Regu II Ciledug pada Rabu, 7 Juni 2023.

Kepala UPT BPBD Ciledug Mulyadi mengatakan, pihaknya melakukan evakuasi terhadap Fajri usai mendapat laporan dari warga. Terkait kondisi medis Fajri, Mulyadi menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Dinas Kesehatan.

"Itu kewenangan dari pihak dinas kesehatan, kami hanya melakukan evakuasi saja" ujarnya dikutip dari tribunnews.com pada Jumat, 9 Juni 2023.

Mulyadi mengaku, proses evakuasi cukup sulit hingga memerlukan waktu dua jam karena beberapa petugas tidak mampu mengangkat Fajri.

Pihaknya kemudian mencari alat bongkar pintu agar membuka akses kendaraan forklift guna mengangkat Fajri naik ke mobil Pikap untuk selanjutnya dibawa ke RSUD Kota Tangerang.

"Awalnya yang angkat pria tersebut adalah para petugas, tapi ternyata enggak keangkat, kita nyari alat buat bongkar pintu dan forklift untuk bongkar pintunya agar bisa lewat dan mengangkatnya juga menggunakan forklift untuk dinaikan ke mobil losbak dan dievakuasi langsung ke RSUD Kota Tangerang," pungkasnya.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill