Connect With Us

Hore, Banjir Diskon Pajak PBB dan BPTHP di Kota Tangerang  Spesial HUT ke-78 RI

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 1 Agustus 2023 | 11:56

Poster program diskon pajak PBB dan BPHTB di Kota Tangerang spesial HUT ke-78 RI (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Pemerintah (Pemkot) Kota Tangerang memberikan diskon besar-besaran untuk Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan pajak Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB), yang berlaku mulai 1 hingga 31 Agustus 2023.

Kesempatan diskon ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia, dengan harapan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat Kota Tangerang.

Kepala Bapenda Kota Tangerang Kiki Wibhawa memaparkan, diskon ini akan meringankan beban masyarakat lantaran menghapus denda bebas sanksi PBB 1994- 2022, kemudian terhutang PBB – P2 tahun 1994 – 2014 diberikan diskon sebesar 50 persen. Lalu, Pajak  BPHTB PRONA / PTSL/ PTKL, diberikan diskon sebesar 25 persen.

Baca Juga: Bapenda Kota Tangerang Berikan Diskon Pajak 77% 

"Diharapkan masyarakat dapat meningkatkan partisipasinya karena pajak yang dibayarkan masyarakat ditujukan bagi pembangunan dan kemaslahatan masyarakat juga," ujarnya dikutip Selasa, 1 Agustus 2023.

Adapun terkait pembayaran, selain melalui loket pun dapat menggunakan berbagai merchant atau e-merchant, seperti loket Bank BJB, Aplikasi BJB Digi, Aplikasi Tangerang LIVE, Alfamart, Indomaret, Tokopedia, Traveloka, Bukalapak, Blibli, LinkAja, Ovo, Qris, Gopay, hingga Kantor Pos Indonesia.

Untuk pelayanan informasi terkait diskon pajak, Kiki mempersilahkan masyarakat Kota Tangerang agar mengakses seluruh media sosial Bapenda di antaranya  @bapenda_tangerangkota, Facebook Bapenda Tangerang, Youtube Bapenda Channel, dan Website di laman bapenda.tangerangkota.go.id atau https://pbb.tangerangkota.go.id/.

Tak hanya itu, masyarakat Kota Tangerang pun dapat langsung mendatangi kantor pelayanan secara langsung untuk memperoleh informasi lebih jelas. Berikut beberapa lokasinya:

1. UPT Barat di Jalan Raya Merdeka, RT 02, RW 01, Cimone Jaya, Karawaci 

2. UPT Timur di Jalan Kantor Kecamatan Cipondoh, RT 01, RW 01, Cipondoh.

3. Mal Pelayanan Publik (MPP) di Jalan Satria Sudirman, RT 02, RW 01, Sukaasih, Kecamatan Tangerang.

Baca Juga: Sepekan Diskon Pajak 77%, Pemkot Tangerang Meraup Rp8 Miliar 

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meminta seluruh warga Kota Tangerang dapat berpartisipasi dalam program diskon spesial HUT ke-78 RI tersebut. Pasalnya, hal itu sebagai bentuk kontribusi terhadap pembangunan dan kemajuan dari Kota Tangerang.

"Dengan diskon ini, diharapkan masyarakat semakin semangat membayar pajak bangunannya, karena partisipasi masyarakat dalam pembangunan melalui pajak ini tak lain untuk peningkatan infrastruktur kota dan tentunya demi kesejahteraan kita bersama," tukasnya.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

KOTA TANGERANG
Siap-siap, Kota Tangerang Bakal Punya Wali Kota Baru dalam Sehari 

Siap-siap, Kota Tangerang Bakal Punya Wali Kota Baru dalam Sehari 

Jumat, 17 Mei 2024 | 14:23

Tangerang akan memiliki wali kota baru, yang hanya bertugas dalam sehari, tepatnya pada Senin, 20 Mei 2024 mendatang.

BANTEN
Lapas dan Rutan di Banten Over Kapasitas 59%

Lapas dan Rutan di Banten Over Kapasitas 59%

Jumat, 17 Mei 2024 | 00:05

Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Banten mencatat lembaga pemasyarakatan (lapas) dan rumah tahanan (rutan) di wilayah tersebut mengalami over kapasitas atau overcrowded mencapai 59,76%.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill