Connect With Us

Kebakaran TPA Rawa Kucing Padam Setelah 10 Hari, Waterbomb Masih Berlanjut

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 30 Oktober 2023 | 15:58

| Dibaca : 254

Petugas masih melakukan pendinginan untuk mencegah api kembali membakar di TPA Rawa Kucing, Kota Tangerang, Senin 30 Oktober 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Setelah 10 hari, kondisi api di TPA Rawa Kucing, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, pada Senin 30 Oktober 2023, sudah kondusif dan terkendali.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), tetap menurunkan petugas pemadam kebakaran untuk terus memantau kondisi di lokasi.

Kepala BPBD Kota Tangerang Maryono Hasan mengatakan  petugas pemadam kebakaran masih melakukan pendinginan di seluruh kawasan TPA Rawa Kucing.

Selain itu, petugas juga terus siaga memantau asap yang dapat menjadi pertanda adanya api.

"Pada pukul 8 tadi malam, sudah didapatkan laporan bahwa kondisi sudah dapat dikendalikan. Alhamdulillah, kondisi sudah 90 persen kondusif dan terkendali," ungkapnya.

Maryono menuturkan, waterbomb dengan helikopter dan juga injeksi masih tetap berlanjut hingga hari ini, untuk membantu percepatan pendinginan di TPA Rawa Kucing.

Menurut pantauan udara dari tim helikopter Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), bahwa titik api yang besar sudah tidak terlihat.

"Progres hingga hari ini juga sangat signifikan. Mudah-mudahan, secepatnya dapat segera selesai dan dapat dinyatakan status TPA Rawa Kucing hijau atau aman," ujarnya.

Maryono berharap para warga menjaga kondusifitas dengan tidak membuang sampah sembarangan atau membuang puntung rokok yang dapat menyebabkan kebakaran.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang sudah turun tangan bersama memadamkan api di TPA Rawa Kucing," tutupnya.

BANDARA
Petugas Keamanan di Cikupa Tangerang Ditangkap, Terima 1,2 Kg Paket Sabu Asal Kamerun

Petugas Keamanan di Cikupa Tangerang Ditangkap, Terima 1,2 Kg Paket Sabu Asal Kamerun

Selasa, 14 November 2023 | 16:21

TANGERANGNEWS.com-Seorang petugas keamanan perusahaan di kawasan Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, ditangkap petugas gabungan karena menerima paket kiriman berisi 1,2 Kg narkoba jenis sabu dari Kamerun, Afrika.

BANTEN
Terlilit Masalah Ekonomi, Pria Pengangguran Curi Besi Pengaman di Tol Tangerang-Merak

Terlilit Masalah Ekonomi, Pria Pengangguran Curi Besi Pengaman di Tol Tangerang-Merak

Rabu, 29 November 2023 | 11:52

TANGERANGNEWS.com- Seorang pria berinisial JN, 54, warga Desa Tegal Maja, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang diringkus Tim Reserse Mobile (Resmob) Satreskrim Polres Serang usai dilaporkan

OPINI
Jebakan Utang China dan Upaya Neo-kolonialisme

Jebakan Utang China dan Upaya Neo-kolonialisme

Jumat, 3 November 2023 | 11:20

TANGERANGNEWS.com-Pada tanggal 18 Oktober 2023 lalu, Presiden China Xi Jinping mengumumkan akan melakukan penyuntikkan dana senilai Rp 1.576,99 triliun ke proyek Belt and Road Initiative (BRI)

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill