Connect With Us

Jadi Rebutan Daerah Lain, Pemkot Tangerang Malah Tolak Event Livoli Divisi Utama

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 31 Oktober 2023 | 23:13

Pengurus Pusat PBVSI Ketut Sudadi. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Penyelenggaraan Livoli Divisi Utama gagal dilaksanakan di Kota Tangerang. Pasalnya, Pemerintah Kota Tangerang tak memberikan izin. 

Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Ketut Sudadi sangat menyayangkan penolakan Pemkot. Mengingat event ini taraf nasional yang banyak digandrungi masyarakat setelah sepakbola. 

"Sayang banget. Event sekelas nasional ditolak Pemkot Tangerang. Padahal ini sangat menguntungkan daerah," kata Ketut kepada TangerangNews.com, Selasa 31 Oktober 2023. 

Penolakan dengan alasan Gor Dimyati tidak boleh digali untuk pemasangan tiang net, sangat tidak masuk akal. Menurut dia, setiap Gor yang dibangun pemerintah sudah harus mengakomodir seluruh cabang olahraga. Tidak hanya diperuntukan satu cabang olahraga saja. 

"Alasannya takut rusak, kata Kadispora (Kaonang) biaya renovasi Gor sampai Rp 1 miliar," tandas Ketut yang tinggal di Karawaci, Kota Tangerang. 

Padahal menurut Ketut, event ini jadi rebutan daerah lain. Karena punya magnet ditonton ribuan masyarakat. 

Selain itu, event Livoli Divisi Utama dapat meningkatkan perekonomian daerah. Hotel-hotel yang ada di Kota Tangerang bakal terisi, begitu juga dengan UMKM bisa ambil bagian di acara tersebut. 

Diketahui, PBVSI pusat memilih Kota Tangerang tempat penyelenggaraan Livoli Divisi Utama tahun 2023. Lantaran sudah berpengalaman menggelar event serupa pada tahun 2019. Acara tersebut dinilai sukses dengan disaksikan belasan ribuan penonton. 

Karena tak mendapat restu pemerintah kota, akhirnya penyelenggaraan Livoli digelar di Stadion Indoor Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. 

Livoli Divisi Utama terbagi dua ful. Untuk ful A diselenggarakan di Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Sedangkan ful B di Tangerang dengan empat tim putra dan empat tim putri. 

Tim putra ada Lavani, klub voli milik mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono. Samator, TNI AU, BIN Pasundan. Sedangkan untuk tim putri terdiri dari klub TNI AU, TNI AL, BIN O2C, dan Kharisma. 

Penyelenggaraan akan dimulai pada tanggal 6 sampai 11 November 2023 di Stadion Indoor Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. 

"Total hadiah yang disiapkan panitia sebesar Rp 100 juta," kata Ngadino, Ketua Panitia Livoli Divisi Utama 2023.

KAB. TANGERANG
Dokumen Pendaftaran 3 Paslon Pilkada Kabupaten Tangerang Dinyatakan Penuhi Syarat

Dokumen Pendaftaran 3 Paslon Pilkada Kabupaten Tangerang Dinyatakan Penuhi Syarat

Rabu, 18 September 2024 | 19:46

Tiga berkas pendaftaran pasang bakal calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tangerang dinyatakan sudah memenuhi syarat oleh KPU Kabupaten Tangerang.

KOTA TANGERANG
Waduh! Naik Bus Tayo Tak Bisa Lagi Bayar Pakai Cash

Waduh! Naik Bus Tayo Tak Bisa Lagi Bayar Pakai Cash

Kamis, 19 September 2024 | 19:30

Bus Tayo Kota Tangerang merupakan salah satu transportasi umum yang banyak digunakan oleh warga Kota Tangerang lantaran aksesnya mudah dan harganya sangat murah.

PROPERTI
5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Rumah di Bintaro

5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Rumah di Bintaro

Selasa, 17 September 2024 | 15:42

Bintaro, sebuah kawasan yang terletak di perbatasan antara Jakarta dan Tangerang, semakin populer sebagai pilihan hunian bagi banyak orang

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill