Connect With Us

Polisi Tangkap Pengedar Ganja di Karang Tengah

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 15 Mei 2011 | 16:30

Borgol (tangerangnews / dens)

 
TANGERANGNEWS.com-
Petugas Polsek Ciledug, Sabtu (14/5) menangkap seorang pengedar ganja, Irman Sulaeman ,44. Tersangka adalah pengedar yang sudah dicari selama ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun , Irman ditangkap di rumah kontrakannya, Jalan H. Mean III RT 002 RW 03, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, saat sedang bersantai. "Tersangka adalah target operasi kami, karena tersangka disebut-sebut sebagai pengedar besar di daerah Ciledug," ujar Kompol Sukiman, Kapolsek Ciledug.  

Menurut Sukiman, dari tangan Irman, Polisi berhasil menyita 64 Kg daun ganja kering yang siap edar. "Tersangka sebenarnya baru enam bulan lalu keluar dari penjara dengan kasus yang sama. Setelah bebas ternyata, dia balik jadi pengedar lagi," ucapnya. 

Penangkapan tersebut kata Sukiman, terjadi setelah tim buser melakukan pengintaian beberapa hari di rumah kontrakan Irman. 

“Saat kami tangkap tersangka lagi santai, dia tak melawan. Kami menemukan 64 bungkus daun ganja kering dengan berat satu kg per bungkusnya, dan empat  buah timbangan,” ucap Sukiman.

Selanjutnya kata Sukiman, Irman dijerat dengan pasal 114 jo 115 (2) UU No.35 / 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara. 

Sementara itu, Irman kepada Polisi mengaku ganja yang ada di dalam rumah kontrakannya itu adalah kiriman dari bandar besar berinisial AGR di Aceh. Setiap kilo-nya, Irman memperoleh untung Rp 400.000. "AGR itu teman saya sewaktu ada di dalam sel, dan setelah keluar dari penjara AGR ngajak saya jualan ganja lagi " katanya. 

Berdasarkan informasi, istri Irman yang bernama Nani Suryani saat ini  masih berada di dalam LP Wanita. Nani sendiri ditangkap dengan kasus penjualan ganja.(DRA)

 

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill