Connect With Us

Warga Terdampak Kebocoran Gas Pabrik Es di Tangerang Belum Dapat Kompensasi

Yanto | Jumat, 9 Februari 2024 | 13:39

Warga mengalami sesak nafas akibat kebocoran gas amonia di pabrik es Koang Jaya, Karawaci, Kota Tangerang, Selasa 6 Februari 2024. (@TangerangNews / Yanto)

TANGERANGNEWS.com-Tuntutan warga terkait kompensasi akibat kebocoran gas amonia di pabrik es PT Danesja, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, belum terpenuhi.

Meski beberapa warga di sekitar pabrik telah melakukan aktivitas seperti biasa pasca insiden kebocoran gas, pada Selasa 6 Februari 2024 kemarin, namun mereka tetap khawatir jika hal itu kembali terjadi.

Sejumlah warga pun terlihat masih mengalami mata merah diduga akibat dampak dari gas amonia.

Salah satu warga yang menuntut kompensasi adalah Gunawan. Warga Koang Jaya ini berharap mediasi cepat terselesaikan.

"Saya berharap ada kepastian, banyak warga terdampak akibat kebocoran gas amonia, saya juga denger sampai saat ini warga dan pihak pabrik masih melakukan mediasi terus ke kantor kelurahan," katanya, Jumat 9 Februari 2024.

Menurutnya, kebocoran gas tersebut tidak hanya menyebabkan warga masuk rumah sakit karena sesak nafas, tapi juga membuat peliharaan dan tanaman warga mati.

"Banyak banget kemarin ada peliharaan burung, ditambah ada usaha ikan hias dan ikan cupang, mati semua. Tanaman juga mengering," ujar Gunawan.

Warga berharap kompensasi segera terealisasi tanpa harus menunggu mediasi. "Harus ada kompensasi karena dampak kerugian yang dialami warga besar," tegas Gunawan.

BISNIS
Harplenas, Ratusan GraPARI Berikan Program Loyalitas dan Apresiasi Bagi Pelanggan

Harplenas, Ratusan GraPARI Berikan Program Loyalitas dan Apresiasi Bagi Pelanggan

Sabtu, 7 September 2024 | 22:20

Telkomsel turut memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) dengan menyapa, mengapresiasi, dan membangun hubungan yang lebih dalam dengan para pelanggan di seluruh Indonesia.

NASIONAL
Dibatasi Mulai Oktober, Simak Cara Daftar BBM Subsidi 

Dibatasi Mulai Oktober, Simak Cara Daftar BBM Subsidi 

Sabtu, 7 September 2024 | 21:39

Pemerintah akan menerapkan kebijakan pembatasan distribusi BBM bersubsidi, seperti Pertalite dan Solar, yang rencananya berjalan efektif pada Oktober atau November 2024.

WISATA
Favehotel Ganti Nama Jadi Sahid Bandara Soetta, Ini Fasilitas Barunya 

Favehotel Ganti Nama Jadi Sahid Bandara Soetta, Ini Fasilitas Barunya 

Jumat, 6 September 2024 | 11:40

Salah satu hotel bintang tiga di Kota Tangerang telah resmi melakukan rebranding, yakni memperbarui nama dan fasilitasnya demi meningkatkan kenyamanan tamu.

BANTEN
Kalifah Banten Tampilkan Leuit Baduy di MTQ Nasional Kaltim 2024

Kalifah Banten Tampilkan Leuit Baduy di MTQ Nasional Kaltim 2024

Sabtu, 7 September 2024 | 22:39

Kafilah Provinsi Banten menampilkan Leuit Baduy pada Pawai Taaruf Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke XXX Kalimantan Timur (Kaltim) Tahun 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill