Connect With Us

Peringatan May Day, Ratusan Buruh di Kota Tangerang Ikut Senam dan Bagi-Bagi Doorprize

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 1 Mei 2024 | 17:01

Para buruh di Kota Tangerang mengikuti senam pagi dalam peringatan hari buruh internasional (May Day), Rabu 1 Mei 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka Hari Buruh (May Day) yang diperingati 1 Mei, ratusan perwakilan buruh dan serikat pekerja mengikuti kegiatan senam hingga pembagian doorprize di Kota Tangerang.

Selain itu, dalam kegiatan yang digelar Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang ini juga dilakukan aksi simpatik bagi-bagi bunga mawar berisi tuntutan para buruh, di lampu merah Tugu Adipura dan depan Taman Bambu. 

Serikat Pekerja SPSI Kota Tangerang Supriyanto menuturkan, May Day di tahun ini pihaknya menyuarakan tuntutan menolak UU No 6/2023 tentang Cipta Kerja, pembebasan buruh dari pajak penghasilan, berlakukan jaminan sosial semesta sepanjang Hayat dan sejumlah tuntutan lainnya.

“Sebagian dari kami ikut menyuarakan ke Jakarta, dan sebagian di sini untuk menghadirkan ruang kondusif bersama Pemkot Tangerang," ujarnya Rabu 1 Mei 2024.

Menurutnya acara ini tentunya positif untuk membangun rasa kebersamaan, keharmonisan dan keseimbangan antara buruh dengan pengusaha di bawah pengayoman pemerintah.

Sementara itu, Kepala Disnaker Kota Tangerang Ujang Hendra Gunawan menyatakan, untuk menumbuhkan kebersamaan dan keharmonisan antara buruh dan pengusaha, maka sejumlah rangkaian kegiatan diselenggarakan dengan begitu banyak doorprize bagi mereka yang beruntung.

"Diharapkan di momentum May Day ini sesuai dengan tema 'Kerja bersama mewujudkan buruh yang kompeten', jadi kita bersama-sama bisa meningkatkan kompetensi agar bisa menciptakan SDM yang unggul," jelas Ujang.

BISNIS
Harplenas, Ratusan GraPARI Berikan Program Loyalitas dan Apresiasi Bagi Pelanggan

Harplenas, Ratusan GraPARI Berikan Program Loyalitas dan Apresiasi Bagi Pelanggan

Sabtu, 7 September 2024 | 22:20

Telkomsel turut memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) dengan menyapa, mengapresiasi, dan membangun hubungan yang lebih dalam dengan para pelanggan di seluruh Indonesia.

KOTA TANGERANG
Geger Pasutri Tewas dengan Luka Tusukan di Cipondoh, Ditemukan Pesan Wasiat Warisan

Geger Pasutri Tewas dengan Luka Tusukan di Cipondoh, Ditemukan Pesan Wasiat Warisan

Jumat, 6 September 2024 | 23:01

Warga Cipondoh, Kota Tangerang digegerkan penemuan mayat pasangan suami-istri (pasutri) di dalam rumahnya, pada Kamis 05 September 2024, sekitar pukul 17.00 WIB.

TOKOH
Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Kamis, 5 September 2024 | 12:31

Ekonom senior Indonesia, Faisal Basri, dikabarkan meninggal dunia pada Kamis, 5 September 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill