Connect With Us

Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang Diajar Soal Motor Listrik 

Fahrul Dwi Putra | Senin, 13 Mei 2024 | 16:49

Pelajar dan guru SMK binaan AHM mengikuti praktik safety riding dalam acara Astra Honda Berbagi Ilmu (AHBI), Senin, 13 Mei 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- PT Wahana Makmur Sejati (WMS) bersama PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan pemahaman tentang motor listrik kepada ratusan pelajar SMK dalam acara Astra Honda Berbagi Ilmu (AHBI), Senin, 13 Mei 2024.

Kegiatan edukasi ini merupakan salah satu wujud upaya untuk meningkatkan pendidikan vokasi di Indonesia.

Head of Technical Service Department PT WMS Benedictus F. Maharanto menerangkan, AHBI 2024 merupakan kegiatan pertama tahun ini, yang diselenggarakan oleh Vocational Department AHM bekerja sama dengan Vocational PT WMS dan Affiliated Company AHM, berlangsung dari April hingga Agustus 2024.

Lanjutnya, tema yang diusung dalam AHBI 2024 adalah ‘Jelajahi motor listrik Honda EM1 e: yang Trendy, Modern, dan Compact’, sebagai bagian dari upaya AHM dalam menyampaikan teknologi terkini sepeda motor Honda kepada SMK yang menerapkan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Astra Honda.

"Materi edukasi ini disesuaikan dengan perkembangan industri motor terkini, yakni motor listrik," jelasnya.

Adapun materi yang disampaikan mencakup pengetahuan produk, fitur keunggulan EM1 e:, tips perawatan motor listrik, dan perawatan baterai Honda Mobile Power Pack (HMPP)

Selain itu, AHBI juga melibatkan praktik langsung di di enam dari 56 SMK mitra binaan AHM dengan harapan dapat meningkatkan mutu pendidikan vokasi di Indonesia.

Tak hanya itu, para peserta juga diimbau untuk memahami keselamatan berkendara dan pemeriksaan kesehatan gratis oleh Rumah Sehat Wahana (RSW).

"Kami berharap edukasi seperti ini bisa terus dilakukan sehingga dapat turut meningkatkan mutu pendidikan vokasi di Tanah Air, khususnya terkait industri sepeda motor," pungkasnya.

NASIONAL
Dibatasi Mulai Oktober, Simak Cara Daftar BBM Subsidi 

Dibatasi Mulai Oktober, Simak Cara Daftar BBM Subsidi 

Sabtu, 7 September 2024 | 21:39

Pemerintah akan menerapkan kebijakan pembatasan distribusi BBM bersubsidi, seperti Pertalite dan Solar, yang rencananya berjalan efektif pada Oktober atau November 2024.

KAB. TANGERANG
Lebih dari 7.000 Pelamar Daftar Formasi CPNS Pemkab Tangerang, Damkar Paling Diminati 

Lebih dari 7.000 Pelamar Daftar Formasi CPNS Pemkab Tangerang, Damkar Paling Diminati 

Sabtu, 7 September 2024 | 22:13

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang membuka 500 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024, yang terdiri dari 272 posisi tenaga kesehatan dan 228 tenaga teknis.

BISNIS
Harplenas, Ratusan GraPARI Berikan Program Loyalitas dan Apresiasi Bagi Pelanggan

Harplenas, Ratusan GraPARI Berikan Program Loyalitas dan Apresiasi Bagi Pelanggan

Sabtu, 7 September 2024 | 22:20

Telkomsel turut memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) dengan menyapa, mengapresiasi, dan membangun hubungan yang lebih dalam dengan para pelanggan di seluruh Indonesia.

SPORT
Indonesia U-20 Tumbangkan Argentina U-20, Netizen: Infokan Jadwal Tanding Ulang Lawan Messi

Indonesia U-20 Tumbangkan Argentina U-20, Netizen: Infokan Jadwal Tanding Ulang Lawan Messi

Kamis, 29 Agustus 2024 | 09:59

Timnas Indonesia U-20 mencetak sejarah usai berhasil menaklukkan Timnas Argentina U-20 dalam laga pembuka mini turnamen Seoul Earth On Us Cup 2024 di Seoul, Korea Selatan, Rabu, 28 Agustus 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill