Connect With Us

Kebutuhan Hewan Kurban Iduladha 2024 Kota Tangerang Capai 18 Ribu Ekor

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 22 Mei 2024 | 20:46

Hewan kurban di Kota Tangerang. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Jelang Hari Raya Iduladha 2024, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berupaya memastikan ketersediaan hewan kurban di Kota Tangerang.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang Muhdorun menuturkan kebutuhan hewan kurban di Kota Tangerang pada tahun ini diperkirakan hampir sama dengan tahun 2023.

Tercatat, jumlah transaksi hewan kurban yang diperjualbelikan di Kota Tangerang pada tahun kemarin mencapai 18.028 ekor yang terdiri dari 8.010 sapi, 6.500 kambing, 3.506 domba, dan 12 kerbau.

“Kami terus melakukan monitoring mengenai perkembangan ketersediaan hewan kurban di Kota Tangerang. Tahun ini, jumlah kebutuhan hewan kurban diperkirakan akan sama dengan tahun sebelumnya, bahkan meningkat antara satu sampai dua persen saja,” ujar Muhdorun, Rabu 23 Mei 2024.

Pemkot Tangerang juga mulai melakukan pendataan jumlah sekaligus lokasi titik lapak penjualan hewan kurban yang tersebar di Kota Tangerang.

Adapun jumlah lapak penjualan hewan kurban pada tahun kemarin mencapai 251 titik.

“Kami akan terus pendataan di lapangan sekaligus melakukan pengawasan kesehatan hewan kurban, dengan menyasar lapak-lapak yang mulai bermunculan di berbagai penjuru wilayah di Kota Tangerang,” tambah Muhdorun.

HIBURAN
Serunya Tissa Biani Belajar Baca Al-Qur'an Pakai Bahasa Isyarat Bareng Pelajar Tuli di Tangerang

Serunya Tissa Biani Belajar Baca Al-Qur'an Pakai Bahasa Isyarat Bareng Pelajar Tuli di Tangerang

Jumat, 6 September 2024 | 17:21

Aktris cantik Tissa Biani baru-baru ini menjadi relawan dalam acara "Berbagi Paket Kemerdekaan dan Dukung Program Tuli Mengaji" yang diadakan di Sekolah Khusus YKDW 02 Tangerang pada pertengahan Agustus 2024, lalu.

NASIONAL
Dibatasi Mulai Oktober, Simak Cara Daftar BBM Subsidi 

Dibatasi Mulai Oktober, Simak Cara Daftar BBM Subsidi 

Sabtu, 7 September 2024 | 21:39

Pemerintah akan menerapkan kebijakan pembatasan distribusi BBM bersubsidi, seperti Pertalite dan Solar, yang rencananya berjalan efektif pada Oktober atau November 2024.

BANTEN
Kalifah Banten Tampilkan Leuit Baduy di MTQ Nasional Kaltim 2024

Kalifah Banten Tampilkan Leuit Baduy di MTQ Nasional Kaltim 2024

Sabtu, 7 September 2024 | 22:39

Kafilah Provinsi Banten menampilkan Leuit Baduy pada Pawai Taaruf Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke XXX Kalimantan Timur (Kaltim) Tahun 2024.

WISATA
Favehotel Ganti Nama Jadi Sahid Bandara Soetta, Ini Fasilitas Barunya 

Favehotel Ganti Nama Jadi Sahid Bandara Soetta, Ini Fasilitas Barunya 

Jumat, 6 September 2024 | 11:40

Salah satu hotel bintang tiga di Kota Tangerang telah resmi melakukan rebranding, yakni memperbarui nama dan fasilitasnya demi meningkatkan kenyamanan tamu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill