Connect With Us

Akses Jalan Benda Tangerang ke Jalur Perimeter Bandara Soetta Tengah Dibangun, Ditarget Selesai 18 Juli

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 27 Mei 2024 | 19:07

Pembangunan Jalan Halim Perdana Kusuma, di Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Senin 27 Mei 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tengah melaksanakan pembangunan Jalan Halim Perdana Kusuma, di Kecamatan Benda, Kota Tangerang.

Pembangunan akses jalan yang menghubungkan Jalan Daan Mogot sampai Jalur Perimeter Selatan Bandara Soekarno Hatta ini, dimulai 24 Mei 2024 dan ditargetkan selesai 18 Juli 2024 mendatang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang Ruta Ireng Wicaksono menuturkan, pembangunan jalan ini telah mencapai 15 persen dari total target pembangunan yang dikerjakan.

Pembangunan akan difokuskan dalam proses pembetonan, peninggian badan jalan, sampai optimalisasi dengan saluran drainase di sekitarnya.

"Sehingga sangat bermanfaat untuk lingkungan sekitar, terutama untuk mobilitas selama musim penghujan nanti,” ujar Ruta, Senin 27 Mei 2024.

Ia melanjutkan, pembangunan Jalan Halim Perdana Kusuma telah mencapai tahapan konstruksi pembetonan. Berjalan dengan sangat optimal, proses pembetonan akan dilakukan di sepanjang jalan yang membentang sepanjang 495 meter. 

“Tidak hanya itu, pembangunan jalan ini juga sangat penting untuk diselesaikan secepatnya, karena akan meningkatkan aksesibilitas masyarakat dari jalan utama menuju pemukiman-pemukiman di sekitarnya,” tambah Ruta.

OPINI
Pemberantasan Miras Tipu-tipu, Asal Legal Jadi Halal?

Pemberantasan Miras Tipu-tipu, Asal Legal Jadi Halal?

Rabu, 3 Juli 2024 | 15:29

Sayangnya pemerintah hanya memberantas miras ilegal, sedangkan miras legal masih tetap bisa diperjualbelikan. Karena miras legal dikenakan cukai oleh pemerintah, dan menjadi pemasukan negara.

KOTA TANGERANG
Waspada Penyakit Leptospirosis dari Kencing Tikus, Begini Cara Cegahnya 

Waspada Penyakit Leptospirosis dari Kencing Tikus, Begini Cara Cegahnya 

Kamis, 4 Juli 2024 | 11:49

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap leptospirosis, penyakit yang disebabkan oleh bakteri Leptospira dari urine tikus.

PROPERTI
 Alam Sutera Group Gandeng Bank Mayapada untuk Pembiayaan Kredit Properti di Tangerang

Alam Sutera Group Gandeng Bank Mayapada untuk Pembiayaan Kredit Properti di Tangerang

Rabu, 3 Juli 2024 | 18:59

Alam Sutera Group dengan bangga mengumumkan kerjasama strategis dengan PT Bank Mayapada Internasional Tbk (Bank Mayapada).

KAB. TANGERANG
Dukung Ekonomi Masyarakat, PLN UID Banten Beri Bantuan Budidaya Lele di Tangerang 

Dukung Ekonomi Masyarakat, PLN UID Banten Beri Bantuan Budidaya Lele di Tangerang 

Rabu, 3 Juli 2024 | 09:00

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) "PLN Peduli" berupaya meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat dan mengembangkan potensi lokal di Provinsi Banten.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill