Connect With Us

ART Lompat dari Atap Rumah Majikan di Cimone Tangerang Diduga Jadi Korban Perdagangan Orang

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 30 Mei 2024 | 15:37

Warga menolong ART yang mencoba bunuh diri dengan lompat dari lantai 4 rumah majikan di Cimone, Karawaci, Kota Tangerang, Rabu 29 Mei 2024. (@TangerangNews / Yanto)

TANGERANGNEWS.com-Cici, 16, asisten rumah tangga (ART) yang melakukan percobaan bunuh diri lompat dari atap rumah majikannya di Cimone, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, dididuga menjadi korban tindak pidana perdagangan orang (TTPO).

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan fakta awal yang didapatkan, korban masih di bawah umur atau berusia 16 tahun sesuai KK dan ijazah yang didapatkan dari orang tuanya.

Namun pada KTP korban, tertulis berusia 22 tahun.

"DIduga telah terjadi dugaan peristiwa tindak pidana pemalsuan identitas korban agar korban bisa diperkerjakan sebagai ART. Hal tersebut termasuk dalam TPPO," katanya, Kamis 30 Mei 2024.

Sedangkan terkait dugaan kekerasan yang dilakukan sang majikan terhadap korban, Kapolres mengaku masih melakukan pendalaman, termasuk motif korban melompat dari atap rumah mewah tersebut.

Saat ini, pihaknya melaluai Unit PPA Satreskrim Polres Metro Tangerang masih fokus koordinasi dengan Dinkes dan Dinsos Kota Tangerang terkait penanganan medis terhadap korban yang saat ini dirawat di RS Tiara Karawaci.

"Kita melakukan penyelidikan untuk mengklarifikasi semua saksi-saksi dan pengumpulan bukti-bukti terkait peristiwa tersebut," ujar Kapolres.

Seperti diketahui sebelumnya, warga perumahan Cimone Permai, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang dihebohkan dengan peristiwa seorang perempuan melompat dari atap rumah mewah berlantai lantai 3, pada Rabu, 29 Mei 2024, sekira pukul 06.45 WIB.

Sejumlah warga yang melihat langsung memberikan pertolongan kepada korban yang merupakan ART di rumah tersebut, agar  nyawanya dapat diselamatkan. 

BANTEN
Kalifah Banten Tampilkan Leuit Baduy di MTQ Nasional Kaltim 2024

Kalifah Banten Tampilkan Leuit Baduy di MTQ Nasional Kaltim 2024

Sabtu, 7 September 2024 | 22:39

Kafilah Provinsi Banten menampilkan Leuit Baduy pada Pawai Taaruf Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke XXX Kalimantan Timur (Kaltim) Tahun 2024.

NASIONAL
Dibatasi Mulai Oktober, Simak Cara Daftar BBM Subsidi 

Dibatasi Mulai Oktober, Simak Cara Daftar BBM Subsidi 

Sabtu, 7 September 2024 | 21:39

Pemerintah akan menerapkan kebijakan pembatasan distribusi BBM bersubsidi, seperti Pertalite dan Solar, yang rencananya berjalan efektif pada Oktober atau November 2024.

TEKNO
8 Tips Bermain Game Black Myth Wukong untuk Pemula 

8 Tips Bermain Game Black Myth Wukong untuk Pemula 

Sabtu, 7 September 2024 | 10:48

Black Myth Wukong merupakan salah satu game yang tengah banyak digandrungi para gamers. Game ini menawarkan pengalaman epik dengan kisah yang terinspirasi dari Journey to the West.

SPORT
Indonesia U-20 Tumbangkan Argentina U-20, Netizen: Infokan Jadwal Tanding Ulang Lawan Messi

Indonesia U-20 Tumbangkan Argentina U-20, Netizen: Infokan Jadwal Tanding Ulang Lawan Messi

Kamis, 29 Agustus 2024 | 09:59

Timnas Indonesia U-20 mencetak sejarah usai berhasil menaklukkan Timnas Argentina U-20 dalam laga pembuka mini turnamen Seoul Earth On Us Cup 2024 di Seoul, Korea Selatan, Rabu, 28 Agustus 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill