Connect With Us

Program Intervensi Serentak Cegah Stunting Sasar 85.474 Balita di Kota Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 31 Mei 2024 | 19:42

Program pencegahan stunting terhadap balita di Kota Tangerang, Jumat 31 Mei 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) akan menggelar Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di 1.097 posyandu di Kota Tangerang, mulai tanggal 1 hingga 30 Juni 2024.

Intervensi Serentak Pencegahan Stunting se-Kota Tangerang ini menyasar 85.474 balita di Kota Tangerang. Pada Juni 2024 ini, 100 persen diukur dan diinput ke dalam aplikasi SiData dan e-PPGBM.

Pelaksanaan pengukuran dan penginputan data dilakukan di seluruh posyandu sesuai jumlah di masing-masing kelurahan.

Seluruh balita di wilayah 100 persen, harus dilakukan pengukuran pertumbuhan, baik itu berat badan, panjang atau tinggi badan.

Pelaksanan Harian (Plh) Dinkes Kota Tangerang Mugiya Wardhany menuturkan, ada 10 program spesifik untuk menurunkan stunting di Kota Tangerang mulai dari skrining anemia, konsumsi tablet tambah darah, pemeriksaan kehamilan yang berstandar dan berkala.

Kemudian, pemantauan tumbuh kembang, ASI eksklusif, pemberian makanan tambahan, tatalaksana balita dengan masalah gizi, hingga cakupan dan perluasan jenis imunisasi.

“Sedangkan untuk program sensitive dilakukan sebelum dan setelah lahir dengan sasaran remaja putri, ibu hamil, balita dan masyarakat umum. Programnya, edukasi remaja putri, ibu hamil dan keluarga balita,” jelas Mugiya, Jumat 31 Mei 2024.

WISATA
Favehotel Ganti Nama Jadi Sahid Bandara Soetta, Ini Fasilitas Barunya 

Favehotel Ganti Nama Jadi Sahid Bandara Soetta, Ini Fasilitas Barunya 

Jumat, 6 September 2024 | 11:40

Salah satu hotel bintang tiga di Kota Tangerang telah resmi melakukan rebranding, yakni memperbarui nama dan fasilitasnya demi meningkatkan kenyamanan tamu.

NASIONAL
Dibatasi Mulai Oktober, Simak Cara Daftar BBM Subsidi 

Dibatasi Mulai Oktober, Simak Cara Daftar BBM Subsidi 

Sabtu, 7 September 2024 | 21:39

Pemerintah akan menerapkan kebijakan pembatasan distribusi BBM bersubsidi, seperti Pertalite dan Solar, yang rencananya berjalan efektif pada Oktober atau November 2024.

BANTEN
Kalifah Banten Tampilkan Leuit Baduy di MTQ Nasional Kaltim 2024

Kalifah Banten Tampilkan Leuit Baduy di MTQ Nasional Kaltim 2024

Sabtu, 7 September 2024 | 22:39

Kafilah Provinsi Banten menampilkan Leuit Baduy pada Pawai Taaruf Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke XXX Kalimantan Timur (Kaltim) Tahun 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill