Connect With Us

ART Lompat dari Atap Rumah Majikan di Tangerang Meninggal, Keluarga Tuntut Keadilan

Yanto | Rabu, 5 Juni 2024 | 20:19

Cici, 16, ART yang melompat dari atap rumah majikannya dinyatakan meninggal dunia pada Rabu, 5 Juni 2024 (@TangerangNews / Yanto)

TANGERANGNEWS.com-Pihak keluarga asisten rumah tangga (ART) bernama Cici, 16, yang lompat dari lantai 3 rumah majikannya di Cimone, Karawaci, Kota Tangerang, menuntut keadilan.

Sebab, selain menjadi korban tindak pidana perdagangan orang (TPPO) oleh penyalur, gadis asal Kabupaten Karawang itu juga diduga dianiaya hingga tidak digaji oleh majikannya selama 4 bulan.

Yani, sepupu korban mengaku sangat terpukul sekali mendengar Cici yang dikabarkan sudah meninggal dunia, setelah sempat dirawat selama satu minggu usai pecobaan bunuh diri.

Dirinya berharap pihak berwajib untuk segera memproses kasus ini seadil-adilnya.

"Kami warga miskin butuh keadilan untuk saudara kami. Saya berterima kasih kepada pihak Kepolisian Polres Metro Tangerang Kota dan Pemkot Tangerang yang sudah membantu keluarga yang kurang mampu ini," imbuhnya, Rabu 5 Juni 2024.

Sementara itu, Sekjen Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Karawang Alex Sukardi mengaku sangat berterima kasih kepada pihak Kepolisian yang sudah membantu warganya.

Namun, di sisi lain, ia memohon pihak Kepolisian untuk segera memproses kasus tersebut hingga terungkap penyebab Cici nekat melakukan aksi bunuh diri.

"Kita minta agar yang bersangkutan mendapatkan hak-haknya sebagai pekerja dan mendapatkan keadilan seadil-adilnya dari nilai kemanusiaan yang menurut saya dilanggar. Saya juga menutut majikannya harus bertanggung jawab penuh terhadap kematian korban," tegasnya.

BANDARA
14 Calon Pekerja Imigran Ditawari Kerja ke Kamboja Lewat Telegram, Diamankan di Bandara Soetta

14 Calon Pekerja Imigran Ditawari Kerja ke Kamboja Lewat Telegram, Diamankan di Bandara Soetta

Senin, 16 September 2024 | 14:04

Sebanyak 14 calon pekerja migran Indonesia (CPMI) ilegal digagalkan berangkat ke Kamboja di Bandara Soekarno Hatta (Soetta). Mereka mendapat tawaran kerja lewat aplikasi Telegram tanpa dokumen yang sah.

OPINI
Tirani Minoritas

Tirani Minoritas

Senin, 16 September 2024 | 08:27

Tirani minoritas adalah kesewenang-wenangan yang dilakukan oleh kaum minoritas. Tentu saja tidak ada yang dapat melakukan kesewenang-wenangan kecuali adalah golongan elit atau sekelompok kecil ( minoritas) elit penguasa.

BISNIS
Harplenas, Ratusan GraPARI Berikan Program Loyalitas dan Apresiasi Bagi Pelanggan

Harplenas, Ratusan GraPARI Berikan Program Loyalitas dan Apresiasi Bagi Pelanggan

Sabtu, 7 September 2024 | 22:20

Telkomsel turut memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) dengan menyapa, mengapresiasi, dan membangun hubungan yang lebih dalam dengan para pelanggan di seluruh Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill