Connect With Us

Jembatan Pintu Air 10 Tangerang Ditutup, Lalu Lintas Dialihkan 

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 6 Juni 2024 | 15:33

Proses pengerjaan perbaikan jembatan Pintu Air 10 Kota Tangerang, Kamis, 6 Juni 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Jembatan Pintu Air 10 Kota Tangerang mulai ditutup, Rabu, 5 Juni 2024, malam. Untuk itu, arus lalu lintas di kawasan tersebut dialihkan.

Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Agus Wibowo mengatakan, pengalihan arus lalu lintas tersebut diterapkan sampai akhir bulan Juli 2024 mendatang.

Kendati demikian, Agus menyebut Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang telah menyediakan jalur alternatif guna mendukung pengalihan arus lalu lintas tersebut.

"Kami juga menyediakan jalur alternatif tambahan untuk menghindari hambatan panjang di sekitar Jalan K.S Tubun dengan mengarahkan kendaraan berskala kecil dan sedang untuk melalui jalur alternatif arah Kedaung arah Teluk Naga yang menuju Jalan Iskandar Muda dan sekitarnya," ujarnya, Kamis, 6 Juni 2024.

Lanjut Agus, Pemkot Tangerang juga telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, menempatkan puluhan petugas untuk membantu menguraikan kemacetan.

"Kami mengimbau untuk semua pengguna jalan untuk tetap menaati ketertiban lalu lintas dengan cara mematuhi penggunaan jalur alternatif yang telah disediakan," katanya.

Sebagaimana diketahui, Dinas Perhubungan Kota Tangerang telah membuat skema jalur alternatif. Berikut di antaranya.

Pengguna jalan dari arah Sangego yang akan menuju ke arah Bandara Internasional Soekarno-Hatta dapat menggunakan Jalan K.S Tubun-Jalan Daan Mogot-Pintu Air (Mookervart)-Jalan dr. Sitanala-Jalan Marsekal Suryadarma (Simpang Tujuh).

Lalu, pengguna jalan dari arah Sangego yang akan menunju ke arah Kalideres (Jakarta) dapat menggunakan Jalan K.S Tubun-Jalan Daan Mogot-Jalan Bouraq.

Sedangkan, pengguna jalan dari arah Moh. Toha yang akan menuju ke arah Bandara Internasional Soekarno-Hatta dapat menggunakan Jalan Moh. Toha-Jalan K.S Tubun-Pintu Air (Mookervart)-Jalan dr. Sitanala-Jalan Marsekal Suryadarma.

Sementara pengguna jalan dari arah Moh. Toha yang akan menuju ke arah Kalideres (Jakarta) dapat menggunakan Jalan Moh. Toha-Jalan K.S Tubun-Jalan Daan Mogot-Jalan Bouraq.

Untuk pengguna jalan dari arah bandara yang akan menuju ke arah Sangego dapat menggunakan Jalan Marsekal Suryadarma-Jalan dr. Sitanala-Jalan Bouraq-Jalan Lio Baru-Jalan Daan Mogot-Jalan TMP Taruna-Polres Metro Tangerang Kota (kantor lama)-Jalan Raya Merdeka-Otista-Jalan K.S Tubun-Jalan Sangego Raya.

Adapun pengguna jalan dari arah Bandara yang akan menuju ke arah Moh. Toha dapat menggunakan Jalan Marsekal Suryadarma-Jalan dr. Sitanala-Jalan Bouraq-Jalan Lio Baru-Jalan Daan Mogot-Jalan TMP Taruna-Polres Metro Tangerang Kota (kantor lama)-Jalan Raya Merdeka-Otista-Jalan Moh. Toha.

Terakhir, pengguna jalan dari arah Kalideres (Jakarta) yang akan menuju ke arah Sangego dapat menggunakan Jalan Daan Mogot-Jalan TMP Taruna-Alun-alun Ahmad Yani-Polres Metro Tangerang Kota (kantor lama)-Jalan Raya Merdeka-Otista-Jalan K.S Tubun-Jalan Sangego Raya.

KOTA TANGERANG
Geger Pasutri Tewas dengan Luka Tusukan di Cipondoh, Ditemukan Pesan Wasiat Warisan

Geger Pasutri Tewas dengan Luka Tusukan di Cipondoh, Ditemukan Pesan Wasiat Warisan

Jumat, 6 September 2024 | 23:01

Warga Cipondoh, Kota Tangerang digegerkan penemuan mayat pasangan suami-istri (pasutri) di dalam rumahnya, pada Kamis 05 September 2024, sekitar pukul 17.00 WIB.

TOKOH
Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Kamis, 5 September 2024 | 12:31

Ekonom senior Indonesia, Faisal Basri, dikabarkan meninggal dunia pada Kamis, 5 September 2024.

BANTEN
Kalifah Banten Tampilkan Leuit Baduy di MTQ Nasional Kaltim 2024

Kalifah Banten Tampilkan Leuit Baduy di MTQ Nasional Kaltim 2024

Sabtu, 7 September 2024 | 22:39

Kafilah Provinsi Banten menampilkan Leuit Baduy pada Pawai Taaruf Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke XXX Kalimantan Timur (Kaltim) Tahun 2024.

MANCANEGARA
Buron, Mantan Wali Kota Filipina Alice Guo Ditangkap di Tangerang

Buron, Mantan Wali Kota Filipina Alice Guo Ditangkap di Tangerang

Rabu, 4 September 2024 | 16:50

Kepolisian Indonesia berhasil membekuk seorang buronan bernama Alice Guo di kawasan Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill