Connect With Us

2.000 Kendaraan Lintasi Kota Tangerang Diuji Emisi

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 11 Juni 2024 | 14:27

DLH Kota Tangerang uji emisi kendaraan roda empat di Jalan Jenderal Sudirman, Depan Komplek Imigrasi, Selasa 11 Juni 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang mengadakan program uji emisi kendaraan gratis dengan menargetkan sebanyak 2.000 kendaraan. Kegiatan ini dilakukan selama tiga hari yakni tanggal 11-13 Juni 2024.

Kepala DLH Kota Tangerang Wawan Fauzi menyatakan, program ini sebagai bagian dari evaluasi kualitas udara di Kota Tangerang.

"Kami tidak hanya menyasar pengendara yang ber-KTP Kota Tangerang saja. Namun, semua kendaraan yang melintas di Kota Tangerang akan diarahkan untuk melakukan uji emisi di tiga titik yang telah disiapkan," ujarnya, Selasa 11 Juni 2024.

Adapun tiga lokasi uji emisi tersebut ialah Jalan Jenderal Sudirman, Depan Komplek Imigrasi pada 11 Juni dengan kuota 700 kendaraan.

Jalan MH Thamrin, Apartemen Ayodhya pada 12 Juni dengan kuota 700 kendaraan. Kemudian, Jalan STA 11/Metland Cyber City, Depan RS Mandaya pada 13 Juni dengan kuota 600 kendaraan.

“Uji emisi gratis ini berlangsung mulai pukul 08.00 wib hingga selesai. Ayo manfaatkan program ini, untuk sama-sama menjaga lingkungan dan udara di Kota Tangerang terlebih Indonesia. Sayangi udara kita, sayangi kendaraan kita,” ajak Wawan, usai meninjau di Jalan Sudirman, Selasa 11 Juni 2024.

Wawan menyatakan, kali ini uji emisi difokuskan pada kendaraan roda empat. Sebab, kendaraan transportasi umum sudah dilakukan pada saat berlangsungnya uji KIR.

Untuk hasil uji emisi yang berlangsung, dapat dilihat melalui https://ditppu.menlhk.go.id/langit-biru/statusujiemisi.

“Hasil uji emisi kendaraan akan sangat dipengaruhi oleh cara pengisian bahan bakar dan perawatan kendaraan yang dilakukan. Hasilnya, bisa terlihat dari bagaimana pengisian bahan bakar atau perawatan kendaraan,” katanya.

NASIONAL
Dibatasi Mulai Oktober, Simak Cara Daftar BBM Subsidi 

Dibatasi Mulai Oktober, Simak Cara Daftar BBM Subsidi 

Sabtu, 7 September 2024 | 21:39

Pemerintah akan menerapkan kebijakan pembatasan distribusi BBM bersubsidi, seperti Pertalite dan Solar, yang rencananya berjalan efektif pada Oktober atau November 2024.

TOKOH
Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Kamis, 5 September 2024 | 12:31

Ekonom senior Indonesia, Faisal Basri, dikabarkan meninggal dunia pada Kamis, 5 September 2024.

MANCANEGARA
Buron, Mantan Wali Kota Filipina Alice Guo Ditangkap di Tangerang

Buron, Mantan Wali Kota Filipina Alice Guo Ditangkap di Tangerang

Rabu, 4 September 2024 | 16:50

Kepolisian Indonesia berhasil membekuk seorang buronan bernama Alice Guo di kawasan Tangerang.

BISNIS
Harplenas, Ratusan GraPARI Berikan Program Loyalitas dan Apresiasi Bagi Pelanggan

Harplenas, Ratusan GraPARI Berikan Program Loyalitas dan Apresiasi Bagi Pelanggan

Sabtu, 7 September 2024 | 22:20

Telkomsel turut memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) dengan menyapa, mengapresiasi, dan membangun hubungan yang lebih dalam dengan para pelanggan di seluruh Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill