Connect With Us

TNG Child Fest 2024 Adakan Lomba Video Anti Bullying Berhadiah Jutaan Rupiah

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 19 Juni 2024 | 14:34

TNG Child Fest 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-TNG Child Fest 2024 kembali digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Tangerang bersama Forum Anak Kota Tangerang (FAKT).

Dalam kegiatan dalam rangka merayakan Hari Anak Nasional (HAN) 2024 tingkat Kota Tangerang ini juga digelar enam lomba, salah satunya lomba video aspirasi.

Kepala DP3AP2KB Kota Tangerang Tihar Sopian menuturkan lomba video aspirasi merupakan kali pertama diadakan dalam rangkaian TNG Child Fest 2024. lomba ini mengangkat isu "Anti Bullying", dimana pesertanya merupakan remaja Kota Tangerang usia 13-17 tahun.

"Hal ini dikarenakan isu bullying masih sering ditemukan dikalangan remaja, sehingga perlu adanya kampanye yang dibuat sendiri oleh para remaja tentang anti bullying,” tuturnya, Rabu 19 Juni 2024.

Tihar pun mengatakan, pendaftaran lomba video aspirasi pun telah dibuka sejak 21 Mei 2024 dan akan ditutup pada 9 Juli 2024 mendatang.

Tentunya peserta diharuskan mengisi formulir pendaftaran secara online melalui bit.ly/VIDEOASPIRASIHAN2024.

Karya video yang dikirim harus dengan format landscape resolusi minimal 480 pixel, serta tidak boleh mengandung unsur SARA, pornografi, dan politik.

"Setelah melakukan pendaftaran, peserta diwajibkan mempublikasikan video aspirasinya di akun Instagram pribadi, dengan tidak private dan tag ke akun @fa_kotatangerang @dp3ap2kb_kota_tangerang,” terang Tihar.

Tak hanya itu, pastikan video aspirasi tersebut berdurasi minimal tiga menit dan maksimal enam menit. Disertai logo Forum Anak Kota Tangerang dan TNG Child Fest sebagai watermark yang dapat diakses melalui tautan bit.ly/LOGOVIDEOKAMPANYE.

Pada saat upload di akun Instagramnya, sertakan pada caption yakni hastag #tngchildfest2024, #KAMPANYETIDAKBERHENTIBERSUARA, #ASPIRASITNGCF2024.

"Nantinya akan ditentukan pemenang juara I II dan III yang akan diberikan total hadiah Rp6 juta diberikan pada puncak acara,” pungkas Tihar.

Informasi lainnya, bisa kunjungi Instagram @dp3ap2kb_kota_tangerang dan @fa_kotatangerang. Atau bisa baca buku panduan TNG Child Fest 2024 melalui bit.ly/BUKPANHAN2024.

TOKOH
Jadi Calon Wali Kota Tangerang di Pilkada 2024, Ini Biodata dan Profil Faldo Maldini 

Jadi Calon Wali Kota Tangerang di Pilkada 2024, Ini Biodata dan Profil Faldo Maldini 

Selasa, 2 Juli 2024 | 10:45

Sejumlah partai politik telah menyodorkan calon yang akan diusung dalam kontestasi Pilkada serentak 2024 mendatang, salah satunya ialah sosok Faldo Maldini.

MANCANEGARA
Pengamat Sebut Kartun Upin & Ipin Jadi Alat Propaganda Malaysia 

Pengamat Sebut Kartun Upin & Ipin Jadi Alat Propaganda Malaysia 

Senin, 8 Juli 2024 | 15:32

Kartun Upin & Ipin yang memiliki banyak penggemar di Indonesia disebut sebagai alat propaganda dari Negeri Jiran Malaysia.

BANDARA
Aktor Bollywood Ditangkap Selundupkan  3 Ekor Hewan Dilindungi di Bandara Soetta

Aktor Bollywood Ditangkap Selundupkan 3 Ekor Hewan Dilindungi di Bandara Soetta

Kamis, 4 Juli 2024 | 18:00

Petugas Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) berhasil mengamankan aktor film Bollywood atas aksi penyelundupan hewan yang dilindungi, Kamis 04 Juli 2024.

OPINI
Lumpuhnya Peran Keluarga dalam Belenggu Sistem Biang Bencana

Lumpuhnya Peran Keluarga dalam Belenggu Sistem Biang Bencana

Senin, 8 Juli 2024 | 15:36

Sering sekali konfilk terjadi di ranah keluarga, tak luput pula banyaknya berita terkait pencabulan yang dilakukan oleh ayah kandung, KDRT yang dialami oleh istri, atau bahkan kasus lainnya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill