Connect With Us

Festival Al-A’zhom 2024 Bakal Digelar Juli, Ini Tema dan Agenda Susunan Acaranya

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 20 Juni 2024 | 10:09

Suasana kemeriahan acara Festival Al-Azhom ke-7 saat Kehadiran Sabyan Gambus, Kamis (20/9/2018 malam. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Festival Al-A’zhom akan kembali digelar di Kota Tangerang. Rencananya, acara tahunan ini di Masjid Raya Al-A’zhom, pada 6 hingga 17 Juli 2024, mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang mengungkapkan, festival ini akan menampilkan berbagai lomba keagamaan dan fitur menarik, termasuk Virtual Reality 5D yang menampilkan kisah Nabi dan Rasul seperti tahun sebelumnya. 

"Sebagai salah salah satu wisata religi dan hiburan yang selalu dinantikan tak hanya warga Kota Tangerang, namun luar daerah. Apalagi kini menghadirkan Virtual Reality 5D yang menampilkan kisah Nabi dan Rasul (Seperti terasa berada pada saat Zaman Rasul)," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Tangerang Kota Tangerang Ahmad Rofiki menjelaskan, Festival Al-A’zhom ke-11 akan mengusung tema "Manjadda Wajada".

Festival ini bakal dimulai dengan doa akhir tahun 1445 dan awal tahun 1446 Hijriyah serta peluncuran program DMI Cinta Masjid. Selain itu, festival ini juga akan diisi dengan berbagai lomba seperti qosidah, adzan, marawis, Da’i, Musabaqah Hifzhil Qur’an (MHQ) Juz 30, hadroh, tari ratoh jaroe, lomba lampion, mewarnai, dan Bintang Vokalis.

Tak hanya itu, akan ada Jalan Sehat Sarungan Batik, tabuh bedug, tabligh akbar, lebaran anak yatim, pramuka cinta masjid, serta puluhan stand kuliner halal Nusantara dan kuliner khas Timur Tengah untuk melengkapi rangkaian Festival Al-A’zhom ke-11.

Sejumlah nama besar juga akan turut hadir memeriahkan Festival Al-A'zhom, di antaranya, Habib Geys A. Assegaf, Ustaz Pantun KH. Taufiqurrahman, S.Q, Gambus Sholawat The Costum, Gambus L-Qusyairi, Gambus El Gibran, serta sesi canda dan dakwah bersama Ustaz Hasan Kosasih, hingga Aziz Gagap.

AYO! TANGERANG CERDAS
Seru Banget! KPU Kota Tangerang Bahas Pilkada Bareng Anak SMAN 8 Tangerang

Seru Banget! KPU Kota Tangerang Bahas Pilkada Bareng Anak SMAN 8 Tangerang

Senin, 26 Agustus 2024 | 13:08

Bosan dengan sosialisasi yang kaku? KPU Kota Tangerang bikin acara Pilkada jadi seru banget. Sabtu kemarin, 24 Agustus 2024 mereka ngadain acara KPU Goes to School di SMAN 8 Kota Tangerang.

MANCANEGARA
Buron, Mantan Wali Kota Filipina Alice Guo Ditangkap di Tangerang

Buron, Mantan Wali Kota Filipina Alice Guo Ditangkap di Tangerang

Rabu, 4 September 2024 | 16:50

Kepolisian Indonesia berhasil membekuk seorang buronan bernama Alice Guo di kawasan Tangerang.

TEKNO
8 Tips Bermain Game Black Myth Wukong untuk Pemula 

8 Tips Bermain Game Black Myth Wukong untuk Pemula 

Sabtu, 7 September 2024 | 10:48

Black Myth Wukong merupakan salah satu game yang tengah banyak digandrungi para gamers. Game ini menawarkan pengalaman epik dengan kisah yang terinspirasi dari Journey to the West.

HIBURAN
Serunya Tissa Biani Belajar Baca Al-Qur'an Pakai Bahasa Isyarat Bareng Pelajar Tuli di Tangerang

Serunya Tissa Biani Belajar Baca Al-Qur'an Pakai Bahasa Isyarat Bareng Pelajar Tuli di Tangerang

Jumat, 6 September 2024 | 17:21

Aktris cantik Tissa Biani baru-baru ini menjadi relawan dalam acara "Berbagi Paket Kemerdekaan dan Dukung Program Tuli Mengaji" yang diadakan di Sekolah Khusus YKDW 02 Tangerang pada pertengahan Agustus 2024, lalu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill