Connect With Us

Tingkatkan PAD, UPT Samsat Cikokol Tambah Jam Pelayanan

Fahrul Dwi Putra | Senin, 24 Juni 2024 | 14:18

UPT Samsat Cikokol melakukan upaya meningkatkan PAD Provinsi Banten dengan memberlakukan penambahan jam pelayanan. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com–Dalam rangka mengoptimalkan pendapatan asli daerah (PAD), UPT Samsat Cikokol memberlakukan penambahan jam kerja pelayanan.

Penambahan jam pelayanan tersebut berlaku di Kantor UPT Samsat Cikokol dan beberapa gerai pelayanan lainnya, yakni Gerai Modernland, Gerai Sangiang dan Gerai Jatiuwung. 

Sekretaris Bapenda Provinsi Banten Rita Prameswari menjelaskan, melalui kebijakan ini nantinya pelayanan akan diberi perpanjangan waktu 1 jam kerja pada Senin hingga Jumat.

"Biasanya jam pelayanan dibuka mulai 08.00-14.00 WIB, kini diperpanjang hingga pukul 15.00 WIB," ujar Rita yang juga Plh Kepala UPT Samsat Cikokol dalam keterangannya, Senin, 24 Juni 2024.

Menurut Rita, kebijakan ini perlu dilaksanakan mengingat tingginya jumlah wajib pajak (WP) yang melakukan daftar ulang pajak kendaraan bermotornya di beberapa lokasi tersebut.

Ratih berharap, diterapkannya perpanjangan jam kerja pelayanan ini dapat meningkatkan antusiasme warga untuk menuntaskan kewajiban perpajakan kendaraan bermotornya.

Lebih lanjut, Samsat Cikokol juga membuka layanan secara mobile melalui Samsat Keliling (Samling) untuk menyasar ke sejumlah lokasi keramaian di Kota Tangerang seperti perumahan dan pasar. Layanan Ini dibuka mulai pukul 08.00 hingga pukul 14.00 WIB.

Tak hanya itu, terdapat juga layanan Samsat Kalong (Samlong), yang dibuka khusus untuk malam hari.

Adapun lokasinya berada di tugu jam kawasan Pasar Lama dan hanya dibuka 2 kali, yakni pada pekan pertama dan pekan terakhir di setiap bulannya.

Melalui berbagai upaya ini, kata Rita, diharapkan masyarakat lebih sadar terhadap kewajiban perpajakannya.

"Karena pajak itu sendiri untuk pembangunan di Provinsi Banten," pungkasnya.

KOTA TANGERANG
Waspada Penyakit Leptospirosis dari Kencing Tikus, Begini Cara Cegahnya 

Waspada Penyakit Leptospirosis dari Kencing Tikus, Begini Cara Cegahnya 

Kamis, 4 Juli 2024 | 11:49

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap leptospirosis, penyakit yang disebabkan oleh bakteri Leptospira dari urine tikus.

TANGSEL
Polisi Masih Selidiki Kasus Kebakaran Hotel All Nite & Day Tangsel yang Tewaskan 3 Karyawan

Polisi Masih Selidiki Kasus Kebakaran Hotel All Nite & Day Tangsel yang Tewaskan 3 Karyawan

Rabu, 3 Juli 2024 | 16:18

Penyelidikan kasus kebakaran Hotel All Nite & Day di kawasan Alam Sutera, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang menewaskan tiga karyawan masih terus berlangsung.

OPINI
Pemberantasan Miras Tipu-tipu, Asal Legal Jadi Halal?

Pemberantasan Miras Tipu-tipu, Asal Legal Jadi Halal?

Rabu, 3 Juli 2024 | 15:29

Sayangnya pemerintah hanya memberantas miras ilegal, sedangkan miras legal masih tetap bisa diperjualbelikan. Karena miras legal dikenakan cukai oleh pemerintah, dan menjadi pemasukan negara.

PROPERTI
 Alam Sutera Group Gandeng Bank Mayapada untuk Pembiayaan Kredit Properti di Tangerang

Alam Sutera Group Gandeng Bank Mayapada untuk Pembiayaan Kredit Properti di Tangerang

Rabu, 3 Juli 2024 | 18:59

Alam Sutera Group dengan bangga mengumumkan kerjasama strategis dengan PT Bank Mayapada Internasional Tbk (Bank Mayapada).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill