Connect With Us

Lentera Festival Gagal, Kota Tangerang Klaim Sukses Gelar Event Nasional hingga Internasional 

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 25 Juni 2024 | 10:25

Ilustrasi event di Kota Tangerang. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Event musik Lentera Festival di Lapangan Sepak Bola Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, batal digelar usai diduga uang administrasi untuk membayar penampil dibawa kabur oknum panitia pelaksana, Minggu, 23 Juni 2024.

Bahkan, batalnya event tersebut berbuntut panjang lantaran para penonton yang kesal membakar dan membawa kabur barang-barang peralatan konser di lokasi hingga pihak vendor mengalami kerugian ratusan juta.

Di sisi lain, Kota Tangerang justru mengklaim telah sukses menggelar berbagai macam event baik skala kota, provinsi, nasional, bahkan internasional.

"Sejauh ini, kondisi pelaksanaan event di Kota Tangerang relatif aman dan kondusif atas kolaborasi banyak pihak yang terkait," ujar Kepala Bidang Diseminasi Informasi Komunikasi Publik (DIKP) Diskominfo Kota Tangerang, Ian Chavidz Rizqiullah.

Beberapa lokasi yang kerap digunakan untuk acara di Kota Tangerang antara lain Taman Elektrik, yang terintegrasi dengan Masjid Raya Al-A’zhom dan mampu menampung hampir 1.000 pengunjung setiap harinya, Stadion Benteng Reborn dengan kapasitas 6.384 tempat duduk dan fasilitas parkir memadai, serta Alun-Alun Ahmad Yani, area terbuka di pusat kota dengan akses lalu lintas yang mudah.

Beberapa acara di Kota Tangerang yang rutin digelar antara lain, Festival Cisadane, Festival Al-A’zhom, Festival Maulid, Tangerang Bershalawat, Culinary Day, dan Festival Budaya. 

Selain itu, terdapat Festival Peh Cun yang diselenggarakan oleh masyarakat Tionghoa di Kota Tangerang juga menjadi acara tahunan yang ramai.

Terdapat juga beberapa acara lainnya seperti, World Walking Day oleh APEKSI dan KORMI, Literasi Digital Fest oleh Kemenkominfo, Konser Ngabuburit dan Tabligh Akbar Nikmatnya Ramadan oleh iNews, Tabligh Akbar Ramadan oleh RCTI, Roadshow KPK, Indonesia Drum Corps Internasional, dan Jakcloth 2023.

Sebagai tambahan, Kota Tangerang juga berhasil mengembangkan sport tourism dan sportainment dengan berbagai fasilitas olahraga, mulai dari GOR di 13 kecamatan hingga alun-alun di berbagai wilayah.

KOTA TANGERANG
Kurir Narkoba Simpan 72 Kg Sabu di Kontrakan Ciledug Tangerang

Kurir Narkoba Simpan 72 Kg Sabu di Kontrakan Ciledug Tangerang

Selasa, 2 Juli 2024 | 01:00

Ditresnarkoba Polda Metro Jaya dan Polres Metro Tangerang Kota menggerebek kontrakan yang dijadikan penyimpanan narkoba jenis sabu di kawasan Parung Serab, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, pada Senin 01 Juli 2024, malam.

BISNIS
Dorong Ekonomi Nasional, CKB Logistic Ikut Partisipasi dalam Indonesia Coal Summit 2024

Dorong Ekonomi Nasional, CKB Logistic Ikut Partisipasi dalam Indonesia Coal Summit 2024

Senin, 1 Juli 2024 | 18:03

PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics), anak perusahaan PT ABM Investama Tbk (ABMM), ikut mengambil peran dalam mendorong perekonomian nasional melalui partisipasinya dalam Indonesia Coal Summit 2024.

WISATA
Bisa Staycation di Kota Tangerang, Ini 4 Rekomendasi Hotelnya

Bisa Staycation di Kota Tangerang, Ini 4 Rekomendasi Hotelnya

Sabtu, 22 Juni 2024 | 15:02

Memasuki liburan sekolah biasanya kerap dimanfaatkan untuk berwisata ke luar kota, namun banyak juga yang justru tetap memilih menghabiskan waktu di Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill