Connect With Us

Pemkot Tangerang Bangun 40 Ruas Jalan, Target Selesai Oktober

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 25 Juni 2024 | 16:46

Pembangunan jalan di Kota Tangerang, Selasa 25 Juni 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus mengoptimalisasi progres pembangunan infrastruktur di Kota Tangerang.

Terkini, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang mencatat terdapat 40 ruas jalan kota yang sedang dibangun pada semester pertama tahun 2024.

Kepala DPUPR Kota Tangerang Taufik Syahzeni menuturkan, proses pembangunan infrastruktur ruas jalan kota tersebut difokuskan dalam bidang rekonstruksi jalan dan pembangunan jalan baru, dalam rangka menunjang fasilitas untuk aksesibilitas di Kota Tangerang.

"Sekitar 35 ruas jalan telah direkonstruksi, serta ditambah lima ruas jalan yang baru saja dibangun,” ujarnya Selasa, 25 Juni 2024.

Ia melanjutkan, Dinas PUPR Kota Tangerang mencatatkan perkembangan progres pembangunan infastruktur tersebut berjalan secara signifikan.

Untuk di Jalan Marsekal Suryadarma Neglasari  sudah mencapai 30 persen, Jalan Empu Gandring Cibodas 75 persen, Jalan Tembus M. Toha Pondok Arum 75 persen, Jalan Asoka Raya 100 persen, Jalan Halim Perdana Kusuma Benda 100 persen, serta berbagai ruas jalan kota lainnya yang akan segera diselesaikan dalam waktu dekat ini.

“Kami juga mendorong progres pembangunan dapat berjalan secara maksimal. Saat ini, khusus pembangunan dan rekontruksi jalan sebagian besar telah berhasil diselesaikan, dengan target semuanya tuntas pada sekitar bulan Oktober 2024,” tambah Taufik.

Selain itu, Pemkot Tangerang juga telah berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk menyusun langkah-langkah strategis dalam mendukung kelancaran pembanguann infastruktur ruas jalan kota tersebut.

Di antaranya mulai dari melakukan sosialisasi secara masif, sampai menyiapkan jalur alternatif yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Kami juga menilai pembangunan ini mempunyai manfaat yang sangat penting bagi masyarakat, mulai dari menjaga kondisi ruas jalan, melancarkan akses investasi, sampai memudahkan aksesbilitas masyarakat umum di Kota Tangerang,” pungkas Taufik.

 

AYO! TANGERANG CERDAS
Seru Banget! KPU Kota Tangerang Bahas Pilkada Bareng Anak SMAN 8 Tangerang

Seru Banget! KPU Kota Tangerang Bahas Pilkada Bareng Anak SMAN 8 Tangerang

Senin, 26 Agustus 2024 | 13:08

Bosan dengan sosialisasi yang kaku? KPU Kota Tangerang bikin acara Pilkada jadi seru banget. Sabtu kemarin, 24 Agustus 2024 mereka ngadain acara KPU Goes to School di SMAN 8 Kota Tangerang.

NASIONAL
Dibatasi Mulai Oktober, Simak Cara Daftar BBM Subsidi 

Dibatasi Mulai Oktober, Simak Cara Daftar BBM Subsidi 

Sabtu, 7 September 2024 | 21:39

Pemerintah akan menerapkan kebijakan pembatasan distribusi BBM bersubsidi, seperti Pertalite dan Solar, yang rencananya berjalan efektif pada Oktober atau November 2024.

BANTEN
Kalifah Banten Tampilkan Leuit Baduy di MTQ Nasional Kaltim 2024

Kalifah Banten Tampilkan Leuit Baduy di MTQ Nasional Kaltim 2024

Sabtu, 7 September 2024 | 22:39

Kafilah Provinsi Banten menampilkan Leuit Baduy pada Pawai Taaruf Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke XXX Kalimantan Timur (Kaltim) Tahun 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill