Connect With Us

Imigrasi Tangerang Terjunkan Timpora Awasi Orang Asing

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 26 Juni 2024 | 14:04

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang Uray Avian, Rabu 26 Juni 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang menerjunkan Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) untuk mengawasi keberadaan WNA di kawasan Tangerang Raya.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang Uray Avian mengatakan, Timpora ini tah hanya berisi petugas Imigrasi saja, tapi gabungan dari sejumlah instansi. Seperti Polri/TNI, Satpol PP, Dinas Ketenagakerjaan dan sebagainya.

"Dengan tim ini kami bisa bersinergi dan bertukar informasi, terkait pengawasan orang asing,” ungkapnya saat menggelar rapat koordinasi Timpora di Hotel Mercure, Kota Tangerang, Rabu 26 Juni 2024.

Menurutnya, tugas Timpora ini akan mengawasai WNA yang berkegiatan di Tangerang, mulai dari tempat kerja hingga tempat tinggal mereka.

“Kita akan melaksanakan pengawasan tentang kegiatan, izin tinggal, sesuai atau enggak dengan izin yang dimiliki para orang asing tersebut. Termasuk kepada pihak sponsor atau yang mempekerjakan mereka,” tambah Uray.

Pengawasan ini perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya pelanggaran administrasi maupun tindakan kriminal.

Karena, para WNA di Indonesia harus memiliki izin tinggal yang disediakan pemerintah seperti visa investor, second home, pendidikan, sport, musik, dan sebagainya.

"Para WNA yang berada di Indonesia adalah mereka yang harus berguna bagi negara. Bukan yang malah membuat onar atau bahkan tidak bermanfaat sama sekali di sini. Kalau ada yang terbukti menyalahi izin tinggal, maka akan ditindak tegas," pungas Uray.

KOTA TANGERANG
Waduh! Naik Bus Tayo Tak Bisa Lagi Bayar Pakai Cash

Waduh! Naik Bus Tayo Tak Bisa Lagi Bayar Pakai Cash

Kamis, 19 September 2024 | 19:30

Bus Tayo Kota Tangerang merupakan salah satu transportasi umum yang banyak digunakan oleh warga Kota Tangerang lantaran aksesnya mudah dan harganya sangat murah.

HIBURAN
Lirik Lagu Ruang Baru yang Jadi Soundtrack Film My Annoying Brother

Lirik Lagu Ruang Baru yang Jadi Soundtrack Film My Annoying Brother

Sabtu, 14 September 2024 | 13:11

Barsena Bestandhi kembali meramaikan industri musik Indonesia dengan merilis lagu terbarunya berjudul "Ruang Baru", yang sekaligus menjadi soundtrack film My Annoying Brother.

SPORT
Kalah dari Persik Kediri, Pelatih Persita Sebut Pertandingan Tak Ideal

Kalah dari Persik Kediri, Pelatih Persita Sebut Pertandingan Tak Ideal

Kamis, 19 September 2024 | 10:40

Persita Tangerang harus menelan kekalahan tipis 0-1 dari tuan rumah Persik Kediri pada lanjutan pekan kelima BRI Liga 1 2024/25 di Stadion Brawijaya, Kediri, pada Rabu, 18 September 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill