Connect With Us

Cocok untuk Gelar Konser, 6 Lokasi Venue Event di Kota Tangerang 

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 27 Juni 2024 | 10:34

Ilustrasi event di Kota Tangerang. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Kota Tangerang memiliki berbagai infrastruktur venue yang ideal untuk berbagai acara dan telah menarik perhatian penggemar musik serta artis ternama.

Venue-venue di Kota Tangerang memiliki desain yang memadai dan kapasitas besar, menjadi magnet bagi pengunjung dari berbagai daerah.

Fasilitas yang tersedia di venue-venue ini membuat penggemar musik atau acara tidak perlu lagi pergi ke ibu kota untuk menyaksikan pertunjukan spektakuler. 

Berikut adalah daftar venue di Kota Tangerang yang wajib diketahui oleh masyarakat umum atau penyelenggara acara:

1. Taman Elektrik

Terletak di depan Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang dan terhubung dengan Masjid Raya Al-A’zhom. Tempat ini nyaman dan asri dengan hamparan rumput sintetis yang hijau. Setiap hari, sekitar 1.000 pengunjung datang ke pusat jajanan ini. 

Dengan luas sekitar 3.000 meter persegi, Taman Elektrik cocok untuk berbagai acara seperti pameran, festival, dan konser band. Artis besar seperti Ari Lasso, Nissa Sabyan, dan Band Kotak pernah tampil di sini. Alamatnya di Jalan Satria Sudirman, Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Tangerang.

2. Stadion Benteng Reborn

Salah satu venue terbesar di Kota Tangerang, sering dipilih untuk acara-acara besar. Terletak di Jalan Taman Makam Pahlawan Taruna, Sukaasih, venue ini memiliki area lebih dari 44 ribu meter persegi dengan kapasitas 6.384 bangku dan area parkir yang luas. 

Event besar seperti konser Tipe-X, TRIAD, NTRL, dan Nidji serta berbagai acara olahraga seperti Liga 3 telah digelar di sini.

3. Alun-Alun Ahmad Yani

Area outdoor serbaguna dengan luas sekitar 2.645 meter persegi, terletak di tengah Kota Tangerang. Venue ini telah menjadi tuan rumah berbagai acara besar seperti konser D’Masiv, Lokatif Carnival, Kejurnas Gate Ball, dan Pesta Rakyat Simpedes. 

Lokasinya di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang.

4. Area Mall Balekota

Menyediakan area event outdoor dan indoor dengan luas 133.570 meter persegi, terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang. 

Berbagai acara seperti pensi sekolah, event thrifting, Kontes Musang Nasional, wedding expo, festival kuliner, dan konser Fourtwnty telah digelar di sini.

5. Area Mall @Alamsutera

Pusat perbelanjaan berlantai lima di kawasan Alam Sutera, Kecamatan Pinang ini meminta luas 68.000 meter persegi, venue ini telah menjadi tuan rumah acara seperti Property Expo 2019 bersama Kahitna dan konser rapper Korea Selatan Park Jun Won.

6. Lapangan Sawindu Yonif 203 Tangerang 

Lokasi ini cocok untuk konser band dengan area yang luas, keamanan yang kuat, dan akses lalu lintas yang mudah. Event seperti Pasar Malam, Festival Musik Hoora Fest 2024 dengan Dewa 19, dan konser Iwan Fals telah digelar di sini.

HIBURAN
Serunya Bermain Salju Bersama Tayo the Little Bus di Mal Ciputra Tangerang

Serunya Bermain Salju Bersama Tayo the Little Bus di Mal Ciputra Tangerang

Senin, 24 Juni 2024 | 18:06

Mal Ciputra Tangerang kembali menghadirkan event untuk mengisi liburan sekolah yakni Snow Fantasy With Tayo The Little Bus, yang berlangsung dari tanggal 14 Juni hingga 14 Juli 2024.

WISATA
Bisa Staycation di Kota Tangerang, Ini 4 Rekomendasi Hotelnya

Bisa Staycation di Kota Tangerang, Ini 4 Rekomendasi Hotelnya

Sabtu, 22 Juni 2024 | 15:02

Memasuki liburan sekolah biasanya kerap dimanfaatkan untuk berwisata ke luar kota, namun banyak juga yang justru tetap memilih menghabiskan waktu di Kota Tangerang.

SPORT
Fabio Lefundes Dirumorkan Jadi Pelatih Baru Persita Tangerang 

Fabio Lefundes Dirumorkan Jadi Pelatih Baru Persita Tangerang 

Senin, 1 Juli 2024 | 12:19

Eks pelatih Madura United Fábio Araujo Lefundes diisukan bakal mengisi posisi kepala pelatih Persita Tangerang untuk Liga 1 Musim 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill