Connect With Us

Samsat Cikokol Berbagi Pengetahuan dengan Samsat Martapura, Optimalkan Pajak Air Permukaan 

Redaksi | Minggu, 30 Juni 2024 | 17:30

Samsat Martapura, Kalimantan Selatan, saat berkunjung ke Samsat Cikokol, Kota Tangerang, beberapa waktu lalu. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com - UPT Samsat Cikokol dikunjungi Samsat Martapura, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, belum lama ini. Kedatangan mereka untuk belajar mengenai pajak air permukaan yang dilaksanakan Samsat Cikokol. 

Rombongan tamu tersebut diterima oleh Sekretaris Bapenda Provinsi Banten, Rita Prameswari, selaku Plh Kepala UPT Samsat Cikokol di Aula Gedung UPT Samsat Cikokol.

Pada kesempatan itu, Rita tidak sungkan untuk berbagi pengetahuan untuk mengoptimalkan pajak daerah dari sektor pajak air permukaan.

Rita Prameswari memaparkan untuk pajak air permukaan di Kota Tangerang ada 38 perusahaan yang menjadi wajib pajak dengan target pendapatan dari pajak air permukaan sebesar Rp 10,3 miliar.

"Sementara di Martapura, Kalimantan Selatan memiliki target sedikitnya Rp 3 miliar dengan WP yang lebih sedikit dibanding kita," paparnya.

Rita menambahkan pihaknya pun berbagi pengalaman dan metode dalam upaya meraih target pendapatan tersebut kepadaa sejumlah tamu dari Martapura itu.

"Salah satunya Samsat Cikokol secara rutin melakukan montoring dan sidak ke WP dan mengingatkan agar dapat melaksanakan kewajiban perpajakannya," imbuhnya. 

Sidak dilakukan bekerjasama dengan Satpol PP Provinsi Banten, BKSDA Provinsi Banten dan sejumlah pihak terkait lainnya.

Kemudian kunjungan kerja dari Samsat Martapura itu pun ditutup dengan silaturahmi dan ramah-tamah. 

PROPERTI
Manfaatkan PPN DTP 100%, Aryana Karawaci Hadirkan Klaster Terbaru Mulai 600 jutaan

Manfaatkan PPN DTP 100%, Aryana Karawaci Hadirkan Klaster Terbaru Mulai 600 jutaan

Minggu, 1 September 2024 | 11:54

PT Purinusa Jayakusuma, pengembang Aryana Karawaci Tangerang, merespon positif langkah pemerintah yang memperpanjang insentif 100% Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP).

TEKNO
8 Tips Bermain Game Black Myth Wukong untuk Pemula 

8 Tips Bermain Game Black Myth Wukong untuk Pemula 

Sabtu, 7 September 2024 | 10:48

Black Myth Wukong merupakan salah satu game yang tengah banyak digandrungi para gamers. Game ini menawarkan pengalaman epik dengan kisah yang terinspirasi dari Journey to the West.

SPORT
Indonesia U-20 Tumbangkan Argentina U-20, Netizen: Infokan Jadwal Tanding Ulang Lawan Messi

Indonesia U-20 Tumbangkan Argentina U-20, Netizen: Infokan Jadwal Tanding Ulang Lawan Messi

Kamis, 29 Agustus 2024 | 09:59

Timnas Indonesia U-20 mencetak sejarah usai berhasil menaklukkan Timnas Argentina U-20 dalam laga pembuka mini turnamen Seoul Earth On Us Cup 2024 di Seoul, Korea Selatan, Rabu, 28 Agustus 2024.

KOTA TANGERANG
Geger Pasutri Tewas dengan Luka Tusukan di Cipondoh, Ditemukan Pesan Wasiat Warisan

Geger Pasutri Tewas dengan Luka Tusukan di Cipondoh, Ditemukan Pesan Wasiat Warisan

Jumat, 6 September 2024 | 23:01

Warga Cipondoh, Kota Tangerang digegerkan penemuan mayat pasangan suami-istri (pasutri) di dalam rumahnya, pada Kamis 05 September 2024, sekitar pukul 17.00 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill