Connect With Us

Kurir Narkoba Simpan 72 Kg Sabu di Kontrakan Ciledug Tangerang

Yanto | Selasa, 2 Juli 2024 | 01:00

Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menggerebek kontrakan yang dijadikan penyimpanan narkoba jenis sabu di kawasan Parung Serab, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, pada Senin 01 Juli 2024. (@TangerangNews / Yanto)

TANGERANGNEWS.com-Ditresnarkoba Polda Metro Jaya dan Polres Metro Tangerang Kota menggerebek kontrakan yang dijadikan penyimpanan narkoba jenis sabu di kawasan Parung Serab, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, pada Senin 01 Juli 2024, malam.

Dalam penggerebekan tersebut, polisi menemukan 72 kantong sabu yang terbungkus dalam kemasan teh Cina dengan total berat sekitar 72 Kg.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Brigjen Pol Hengki mengatakan terungkapnya puluhan paket sabu ini berawal dari penangkapan dua pria diduga kurir berinisial R, 29 dan A, 19, di kawasan Ciledug.

"Iya kami mendapat informasi dari masyarakat ada pengedar narkoba jenis sabu dan berhasil mengamankan dua tersangka," ujarnya.

Saat digeledah ditemukan barang bukti satu paket sabu seberat satu kilogram yang disimpan di dalam tanya. Selain itu petugas juga menemukan satu kunci kontrakan.

Petugas pun melakukan pengembangan ke kontrakan tersebut hingga menemukan 72 paket sabu yang telah disusun berjajar di dalam ruangan.

Menurut Hengki, tersangka R merupakan residivis Lapas Salemba yang dipenjara selama 4 tahun dan baru keluar di bulan Januari 2024. Sedangkan A mengaku hanya diajak S untuk mengantarkan barang.

"Kedua tersangka berperan sebagai kurir. Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai asal 72 bungkus sabu ini. Nanti akan ditimbang berat brutonya berapa, satu bungkusnya mungkin satu kiloan," jelasnya.

NASIONAL
Kembangkan Ekosistem Kendaraan Listrik, PLN Bangun Kerja Sama dengan 28 Perusahaan

Kembangkan Ekosistem Kendaraan Listrik, PLN Bangun Kerja Sama dengan 28 Perusahaan

Kamis, 4 Juli 2024 | 12:37

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jakarta Raya (UID Jaya) menandatangani 30 Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan 28 mitra usaha pada Rabu, 3 Juli 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

WISATA
Bisa Staycation di Kota Tangerang, Ini 4 Rekomendasi Hotelnya

Bisa Staycation di Kota Tangerang, Ini 4 Rekomendasi Hotelnya

Sabtu, 22 Juni 2024 | 15:02

Memasuki liburan sekolah biasanya kerap dimanfaatkan untuk berwisata ke luar kota, namun banyak juga yang justru tetap memilih menghabiskan waktu di Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill