Connect With Us

Amalkan Kebaikan Bulan Muharram, Samsat Cikokol Santuni Yatim di Cibodas 

Redaksi | Senin, 8 Juli 2024 | 21:31

Pegawai UPT Samsat Cikokol menyantuni anak yatim di Masjid An Nur Perumnas, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Senin 8 Juli 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Momentum bulan Muharram dimanfaatkan UPTD Samsat Cikokol Kota Tangerang untuk menyantuni anak yatim di Masjid An Nur Perumnas, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang. 

Kegiatan yang berlangsung pada hari Senin, 8 Juli 2024, sebagai bentuk kepedulian dan kasih sayang terhadap anak-anak yatim. Sekaligus mengamalkan kebaikan di bulan yang penuh kelipatan pahala.

Kepala UPTD Samsat Cikokol, Dwi Nopriadi Atma Wijaya menyampaikan, pentingnya saling berbagi dan peduli terhadap sesama terutama kepada anak-anak yatim. 

"Bulan Muharram adalah bulan yang penuh berkah dan rahmat dari Allah SWT. Dengan mengadakan kegiatan santunan ini, kami berharap dapat memberikan kebahagiaan dan manfaat yang besar bagi anak-anak yatim, serta mendapatkan ridha dan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT," ujarnya. 

Kegiatan santunan anak yatim ini mendapat apresiasi dari masyarakat setempat. Salah satu penerima santunan menyatakan rasa syukur dan terima kasihnya kepada pegawai UPT Samsat Cikokol, Kota Tangerang.

"Saya sangat senang dan berterima kasih atas bantuan ini. Semoga Allah membalas kebaikan semua yang telah membantu kami," ungkapnya dengan wajah ceria.

Melalui kegiatan ini, UPTD Samsat Cikokol Kota Tangerang berharap dapat terus meningkatkan kepedulian sosial dan semangat berbagi di kalangan masyarakat, terutama di bulan-bulan penuh berkah seperti Muharram.

"Santunan yatim bagi kami sudah menjadi kegiatan rutin setiap bulan. Tapi kali ini terasa istimewa karena momentum bulan Muharram. Setiap amal kebaikan di bulan ini, Allah lipatgandakan pahalanya," ungkap pria yang baru saja selesai menunaikan ibadah haji. 

Diketahui, Muharam merupakan bulan yang dimaknai oleh umat muslim sebagai Tahun Baru Islam atau Tahun Baru Hijriyah. 

Bulan pertama pada kalender Hijriyah ini menjadi salah satu bulan mulia. Hal ini dikarenakan bulan Muharam berkaitan dengan peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari kota Mekah ke Madinah yang menjadi awal mula ditetapkannya 1 Muharam.

Di bulan ini, umat Islam sangat dianjurkan untuk mengamalkan kebaikan seperti berpuasa, bersilaturahmi, menjenguk orang sakit, mengusap kepala anak yatim, dan bersedekah. 

MANCANEGARA
Kutuk Keras Serangan Israel ke Lebanon, Presiden Jokowi Serukan Tindakan Cepat PBB

Kutuk Keras Serangan Israel ke Lebanon, Presiden Jokowi Serukan Tindakan Cepat PBB

Kamis, 26 September 2024 | 13:42

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan tegas mengutuk serangan Israel ke Lebanon yang telah menimbulkan ratusan korban jiwa.

AYO! TANGERANG CERDAS
34 Sekolah di Kota Tangerang Raih Penghargaan Adiwiyata dari KLHK, Ini Daftarnya

34 Sekolah di Kota Tangerang Raih Penghargaan Adiwiyata dari KLHK, Ini Daftarnya

Kamis, 3 Oktober 2024 | 13:15

Sebanyak 34 sekolah yang dibina oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang berhasil meraih penghargaan Sekolah Adiwiyata tingkat Nasional dan Mandiri dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK RI).

TEKNO
Kominfo Beberkan 4 Langkah Terhindar Jeratan Judol

Kominfo Beberkan 4 Langkah Terhindar Jeratan Judol

Jumat, 4 Oktober 2024 | 19:26

Pemberantasan judi online (judol) menjadi prioritas utama Pemerintah karena mengakibatkan kerugian hingga Rp600 Triliun.

NASIONAL
Perluas Literasi Keuangan, bank bjb Bersama OJK dan IJK Hadirkan Berbagai Program di FinExpo 2024

Perluas Literasi Keuangan, bank bjb Bersama OJK dan IJK Hadirkan Berbagai Program di FinExpo 2024

Sabtu, 5 Oktober 2024 | 20:45

Dalam era digital ini, memiliki pengetahuan yang baik tentang pengelolaan keuangan menjadi krusial, tidak hanya untuk kesejahteraan pribadi tetapi juga masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill