Connect With Us

DPRD Apresiasi Festival Al Azhom jadi Syiar Islam di Kota Tangerang

Redaksi | Selasa, 9 Juli 2024 | 18:34

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo (kanan) menghadiri pembukaan Festival Al Azhom, Sabtu 6 Juli 2024 (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo menghadiri pembukaan Festival Al Azhom ke-11 yang digelar di Masjid Al Azhom, Sabtu, 6 Juli 2024.

Gatot menyampaikan, Festival Al Azhom merupakan kegiatan rutin dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam. Festival Al Azhom ini menjadi kebanggaan masyarakat khususnya warga Kota Tangerang. Sebab, Festival Al Azhom merupakan wisata religi yang disuguhkan Pemkot Tangerang untuk masyarakat. 

Pasalnya, dalam rangkaian kegiatannya menampilkan beragam syiar Islam seperti tabligh akbar, penampilan pentas musik religi, dan beragam perlombaan Islami seperti semarak jalan sehat sarungan batik, lomba tabuh beduk, kaligrafi, dan lomba lainnya.

"DPRD mengapresiasi kegiatan festival Al Azhom yang sudah rutin dan menjadi khas Kota Tangerang dalam upaya mengenalkan budaya Islam kepada masyarakat menjadi pelengkap sebagai kota berakhlakul karimah," ungkap Gatot.

Menurut politisi PDI-Perjuangan, festival Al Azhom merupakan bagian dari syiar Islam sebagai upaya menjadikan Kota Tangerang baldatun toyibatun warobbun gofur.

Pada Festival Al Azhom ke-11 yang menjadi daya tarik dan diminati masyarakat yaitu, adanya virtual reality 5D sejarah Islam yang menampilkan kehidupan dan perjuangan Rasulullah SAW dan para Nabi.

Gatot juga mengajak seluruh warga Kota Tangerang turut meramaikan dengan mendatangi festival Al Azhom tersebut. 

Kegiatan festival tersebut juga dimeriahkan adanya stand-stand bazar yang diharapkan mampu meningkatkan perekonomian warga Kota Tangerang. "Festival Al-Azhom dibuka untuk umum, jadi ayo datang dan ramaikan," ajak Gatot.

HIBURAN
Serunya Tissa Biani Belajar Baca Al-Qur'an Pakai Bahasa Isyarat Bareng Pelajar Tuli di Tangerang

Serunya Tissa Biani Belajar Baca Al-Qur'an Pakai Bahasa Isyarat Bareng Pelajar Tuli di Tangerang

Jumat, 6 September 2024 | 17:21

Aktris cantik Tissa Biani baru-baru ini menjadi relawan dalam acara "Berbagi Paket Kemerdekaan dan Dukung Program Tuli Mengaji" yang diadakan di Sekolah Khusus YKDW 02 Tangerang pada pertengahan Agustus 2024, lalu.

PROPERTI
Manfaatkan PPN DTP 100%, Aryana Karawaci Hadirkan Klaster Terbaru Mulai 600 jutaan

Manfaatkan PPN DTP 100%, Aryana Karawaci Hadirkan Klaster Terbaru Mulai 600 jutaan

Minggu, 1 September 2024 | 11:54

PT Purinusa Jayakusuma, pengembang Aryana Karawaci Tangerang, merespon positif langkah pemerintah yang memperpanjang insentif 100% Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP).

KOTA TANGERANG
Geger Pasutri Tewas dengan Luka Tusukan di Cipondoh, Ditemukan Pesan Wasiat Warisan

Geger Pasutri Tewas dengan Luka Tusukan di Cipondoh, Ditemukan Pesan Wasiat Warisan

Jumat, 6 September 2024 | 23:01

Warga Cipondoh, Kota Tangerang digegerkan penemuan mayat pasangan suami-istri (pasutri) di dalam rumahnya, pada Kamis 05 September 2024, sekitar pukul 17.00 WIB.

KAB. TANGERANG
Lebih dari 7.000 Pelamar Daftar Formasi CPNS Pemkab Tangerang, Damkar Paling Diminati 

Lebih dari 7.000 Pelamar Daftar Formasi CPNS Pemkab Tangerang, Damkar Paling Diminati 

Sabtu, 7 September 2024 | 22:13

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang membuka 500 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024, yang terdiri dari 272 posisi tenaga kesehatan dan 228 tenaga teknis.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill