Connect With Us

Bocah Tenggelam di Kali Angke Tangerang Ditemukan 5 Km dari TKP

Yanto | Rabu, 10 Juli 2024 | 17:17

Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad bocah tenggelam akibat terseret arys saat bermain di Kali Angke, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Rabu 10 Juli 2024. (@TangerangNews / Yanto)

TANGERANGNEWS.com-Tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban yang tenggelam akibat terseret arus Kali Angke, di Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, pada Rabu 10 Juli 2024, sekitar pukul 11.00 WIB.

Jasad Rizki, 14, ditemukan dengan kondisi terapung pada radius kurang lebih 5 kilometer dari lokasi kejadian.

“Jasad korban akhirnya ditemukan tim SAR gabungan pada siang ini, kemudian kami lakukan evakuasi menuju rumah duka. Untuk proses selanjutnya dan kami serahkan kepada pihak keluarga," tegas Zainuddin, Kepala Basarnas Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Sebelumnya upaya pencarian dilakukan oleh personel SAR gabungan sejak Selasa 09 Juli 2024 sore dengan melakukan penyisiran baik melalui aliran kali, maupun melalui darat di pinggir kali hingga radius 10 Km dari lokasi kejadian.

"Sebanyak 20 personel BPBD Kota Tangerang, 10 personel Basarnas beserta para relawan diterjunkan ke lokasi," ujar Zainuddin.

Diberitakan sebelumnya, Rizki dikabarkan tenggelam saat bermain bersama dua temannya di Kali Angke, sekitar pukul 17.00 WIB. Korban dan satu temannya terseret arus kali.

Satu warga yang melihat sempat berusaha melakukan penyelamatan. Namun hanya teman korban yang berhasil diselamatkan, sedangkan korban tenggelam di lokasi.

Kepala UPT Ciledug BPBD Kota Tangerang Agio mengimbau kepada masyarakat kota Tangerang untuk selalu memperhatikan anak-anaknya bermain dan mengajarkan berenang sejak dini.

"Anak-anak kalau mau harus diawasi, kalau bisa diajarkan sejak kecil. Jadi, bika terjadi sesuatu pasti bisa mengatasinya sendiri," imbuhnya.

OPINI
Duka Generasi dalam Naungan Sistem Pendidikan Kapitalistik

Duka Generasi dalam Naungan Sistem Pendidikan Kapitalistik

Sabtu, 7 September 2024 | 21:28

Potret buram wajah pendidikan di negeri ini masih saja menjadi sajian media massa. Sebagaimana baru-baru ini diberitakan (Kompas.tv/25-07-2024) bahwa Siswa di Madrasah Ibtidaiyah Al-Khairiyah, di Desa Bojongloa, Tangerang, Banten

HIBURAN
Serunya Tissa Biani Belajar Baca Al-Qur'an Pakai Bahasa Isyarat Bareng Pelajar Tuli di Tangerang

Serunya Tissa Biani Belajar Baca Al-Qur'an Pakai Bahasa Isyarat Bareng Pelajar Tuli di Tangerang

Jumat, 6 September 2024 | 17:21

Aktris cantik Tissa Biani baru-baru ini menjadi relawan dalam acara "Berbagi Paket Kemerdekaan dan Dukung Program Tuli Mengaji" yang diadakan di Sekolah Khusus YKDW 02 Tangerang pada pertengahan Agustus 2024, lalu.

WISATA
Favehotel Ganti Nama Jadi Sahid Bandara Soetta, Ini Fasilitas Barunya 

Favehotel Ganti Nama Jadi Sahid Bandara Soetta, Ini Fasilitas Barunya 

Jumat, 6 September 2024 | 11:40

Salah satu hotel bintang tiga di Kota Tangerang telah resmi melakukan rebranding, yakni memperbarui nama dan fasilitasnya demi meningkatkan kenyamanan tamu.

PROPERTI
Manfaatkan PPN DTP 100%, Aryana Karawaci Hadirkan Klaster Terbaru Mulai 600 jutaan

Manfaatkan PPN DTP 100%, Aryana Karawaci Hadirkan Klaster Terbaru Mulai 600 jutaan

Minggu, 1 September 2024 | 11:54

PT Purinusa Jayakusuma, pengembang Aryana Karawaci Tangerang, merespon positif langkah pemerintah yang memperpanjang insentif 100% Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill