Connect With Us

House of Metamorfit Hadir di Alam Sutera Tangerang, Tawarkan Fasilitas Gym untuk Anak

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 13 Juli 2024 | 22:38

Fasilitas House of Metamorfit (HOM) Kids Academy Alam Sutera, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pusat Kebugaran House of Metamorfit (HOM) kini hadir di kawasan Alam Sutera, Kota Tangerang. Yang berbeda dari sarana olahraga ini adalah tersedianya fasilitas pelatihan gym untuk anak-anak melalui HOM Kids Academy.

Tasori Wasra, Founder & Chief Executive Officer HOM menyatakan sejak didirikan pada tahun 2018, HOM mengalami pertumbuhan yang stabil, walaupun sempat tersendat di saat pandemi pada tahun 2020-2021.

Namun mulai 2022 hingga kini, animo masyarakat untuk hidup lebih sehat semakin besar sehingga permintaan pusat kebugaran semakin meningkat.

Hal ini yang ditangkap cepat oleh HOM dengan pembukaan cabang lagi, terutama untuk menjalankan misinya, yaitu menyehatkan seluruh anggota keluarga di Indonesia.

"HOM Alam Sutera ini menjadi cabang ke-15 di Jabodetabek dan ke-5 di Tangerang setelah BSD, Bintaro dan Pamulang," ujarnya saat grand opening HOM Alam Sutera, Sabtu 13 Juli 2024.

Jeanekewaty Sindy Niaode, Founder, Chief Marketing & Operational Officer HOM mengatakan HOM tak hanya menyediakan fasilitas gym untuk orang dewasa, tapi juga memberikan solusi sehat sekeluarga, antara lain dengan menawarkan HOM Kids Academy untuk anak-anak.

Di HOM Kids Academy, anak-anak dapat mengikuti 10 variasi kegiatan olahraga mulai dari Gymnastic, Kick Boxing, Bootcamp, Ballet, Mix dance hingga Art dan Craft.

"Peminatnya cukup banyak ya, saat ini dari tiga lokasi cabang HOM di Tangerang dan Bogor, sudah ada 400 anak-anak yang menjadi anggota klub HOM Kids Academy dengan tren pertambahan minat yang terus meningkat," ujarnya.

Sindy menambakan HOM Kids Academy dihadirkan sebagai teman sehat, aktif, dan berprestasi dengan ragam fitness dan olahraga untuk tumbuh kembang anak.

Selain itu, juga untuk mengurangi kebiasaan anak terhadap penggunaan gadget secara berlebihan dan juga malas bergerak yang dapat berdampak pada obesitas.

"Dengan adanya program HOM Kids Academy diharapkan dapat menjadi one-stop-solution untuk menciptakan keluarga sehat dan bahagia," jelasnya.

Adam Yudhitiyo, Founder & Chief Program Personal Trainer & Classes menjelaskan bagi anak-anak yang hendak mengikuti HOM Kids Academy dapat dimulai dari balita usia 1,5-3 tahun hingga remaja usai 8-16 tahun.

Selain untuk anak-anak, HOM juga menawarkan 40 variasi kelas setiap minggunya untuk member dewasa, dilengkapi dengan peralatan inti yang lengkap untuk membakar kalori, serta membentuk dan mengencangkan tubuh. 

"Kelas mulai dari Poundfit, Muaythai, Classic Disco, Zumba, Aeroboxing, Vinyasa Yoga, TRX, Hatha Yoga, Yogalates, Mix Dance, Hip-Hop, hingga HOM Ride, Fit Fighting, dan ABT," ujarnya.

Rosdiana Setyaningrum MPsi, MHPEd, Psikolog yang hadir dalam acar atersebut mengamini pentingnya sehat sekeluarga.

Sebab, saat ini banyak ditemukan anak-anak yang kurang luwes secara fisik akibat terlalu lama dan sering berkutat dengan gawainya mulai dari main games, bersosial media, atau bahkan untuk tujuan positif seperti belajar dan riset mengerjakan tugas.

"Kompilasi semua aktivitas tersebut menyebabkan anak duduk manis di satu posisi statis, mengalami gangguan postural, yang tentu tidak baik bagi kesehatan, baik fisik maupun mental," paparnya.

Ia menjelaskan, anak-anak sedari batita sudah harus dioptimalkan dan diimbangi aktivitas fisiknya agar bertumbuh kembang sempurna secara kontinyu hingga remaja.

Gerakan-gerakan dasar gimnastik hingga yoga dan olahraga kelompok serta kompetisi dapat memberikan dampak positif, yaitu perkembangan secara fisik (kekuatan, fleksibilitas, motorik, keseimbangan dan koordinasi, dan kesehatan tulang), kognitif (fokus, konsentrasi, dan kemampuan menyelesaikan masalah).

Kemudian juga emosional dan psikis (rasa percaya diri, disiplin, kegigihan, melepas stress), serta sosial (menghargai, sportif, dan kerjasama tim).

"Dengan demikian, inisiatif dan upaya HOM dengan berbagai kegiatan di HOM Kids Academy sangat tepat untuk menjawab tantangan keluarga yang saat ini semakin meningkat tren generasi muda, terkena berbagai penyakit tidak menular seperti diabetes, obesitas, ginjal, dan sebagainya,” papar Rosdiana. 

HIBURAN
Serunya Tissa Biani Belajar Baca Al-Qur'an Pakai Bahasa Isyarat Bareng Pelajar Tuli di Tangerang

Serunya Tissa Biani Belajar Baca Al-Qur'an Pakai Bahasa Isyarat Bareng Pelajar Tuli di Tangerang

Jumat, 6 September 2024 | 17:21

Aktris cantik Tissa Biani baru-baru ini menjadi relawan dalam acara "Berbagi Paket Kemerdekaan dan Dukung Program Tuli Mengaji" yang diadakan di Sekolah Khusus YKDW 02 Tangerang pada pertengahan Agustus 2024, lalu.

NASIONAL
Dibatasi Mulai Oktober, Simak Cara Daftar BBM Subsidi 

Dibatasi Mulai Oktober, Simak Cara Daftar BBM Subsidi 

Sabtu, 7 September 2024 | 21:39

Pemerintah akan menerapkan kebijakan pembatasan distribusi BBM bersubsidi, seperti Pertalite dan Solar, yang rencananya berjalan efektif pada Oktober atau November 2024.

PROPERTI
Manfaatkan PPN DTP 100%, Aryana Karawaci Hadirkan Klaster Terbaru Mulai 600 jutaan

Manfaatkan PPN DTP 100%, Aryana Karawaci Hadirkan Klaster Terbaru Mulai 600 jutaan

Minggu, 1 September 2024 | 11:54

PT Purinusa Jayakusuma, pengembang Aryana Karawaci Tangerang, merespon positif langkah pemerintah yang memperpanjang insentif 100% Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP).

WISATA
Favehotel Ganti Nama Jadi Sahid Bandara Soetta, Ini Fasilitas Barunya 

Favehotel Ganti Nama Jadi Sahid Bandara Soetta, Ini Fasilitas Barunya 

Jumat, 6 September 2024 | 11:40

Salah satu hotel bintang tiga di Kota Tangerang telah resmi melakukan rebranding, yakni memperbarui nama dan fasilitasnya demi meningkatkan kenyamanan tamu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill