Connect With Us

Pastikan Tak Ada Perpeloncoan, Pemkot Tangerang Awasi MPLS

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 15 Juli 2024 | 19:48

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMP 4 Kota Tangerang, Senin 15 Juli 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pendidikan melakukan monitoring hari pertama sekolah pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, Senin 15 Juli 2024. 

Hal ini untuk memastikan tidak ada aksi perpeloncoan atau bullying yang dilakukan kakak kelas terhadap siswa baru tahun ajaran 2024/2025.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Dr. Nurdin turut hadir melakukan monitoring khususnya pada siswa baru di SMP 4 Kota Tangerang, SDN Sukasari 4 dan SDN Sukasari 5.

"Hari ini, kami ingin memastikan sekolah hari pertama berjalan lancar. Seperti kuota sekolah apakah terpenuhi dan Alhamdulillah di SMP 4 Kota Tangerang seluruh siswa yang diterima melakukan daftar ulang. Kami juga pastikan tentunya tidak ada perundungan selama MPLS," ungkapnya.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin menuturkan, MPLS akan dilaksanakan selama tiga hari hingga Rabu 17 Juli 2024.

Kegiatan MPLS akan diisi tentang bagaimana cara belajar dengan efektif, hingga berdemokrasi untuk memilih perangkat kelas.

"Nanti juga mereka pastinya akan dikenalkan kepada para guru yang mengajar dan di hari terakhir akan ada pemberian jadwal pelajaran selama satu semester. Intinya, MPLS berisi dengan pengenalan lingkungan sekolah," tuturnya.

Diharapkan, para siswa baru dapat meningkatkan prestasi dan belajar dengan nyaman baik di sekolah negeri maupun sekolah swasta. Terpenting, anak-anak dapat menjadi kreatif dan inovatif.

"Paling penting adalah anak-anak dapat menjadi kreatif dan inovatif serta mengikuti kegiatan belajar dan mengajar dengan baik. Sehingga, mereka mampu meraih cita-cita di masa depan," tutup Jamal.

BISNIS
Harplenas, Ratusan GraPARI Berikan Program Loyalitas dan Apresiasi Bagi Pelanggan

Harplenas, Ratusan GraPARI Berikan Program Loyalitas dan Apresiasi Bagi Pelanggan

Sabtu, 7 September 2024 | 22:20

Telkomsel turut memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) dengan menyapa, mengapresiasi, dan membangun hubungan yang lebih dalam dengan para pelanggan di seluruh Indonesia.

HIBURAN
Serunya Tissa Biani Belajar Baca Al-Qur'an Pakai Bahasa Isyarat Bareng Pelajar Tuli di Tangerang

Serunya Tissa Biani Belajar Baca Al-Qur'an Pakai Bahasa Isyarat Bareng Pelajar Tuli di Tangerang

Jumat, 6 September 2024 | 17:21

Aktris cantik Tissa Biani baru-baru ini menjadi relawan dalam acara "Berbagi Paket Kemerdekaan dan Dukung Program Tuli Mengaji" yang diadakan di Sekolah Khusus YKDW 02 Tangerang pada pertengahan Agustus 2024, lalu.

MANCANEGARA
Buron, Mantan Wali Kota Filipina Alice Guo Ditangkap di Tangerang

Buron, Mantan Wali Kota Filipina Alice Guo Ditangkap di Tangerang

Rabu, 4 September 2024 | 16:50

Kepolisian Indonesia berhasil membekuk seorang buronan bernama Alice Guo di kawasan Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill