Connect With Us

Motif Penyekapan Diduga Karena Dwi Menipu

| Sabtu, 18 Juni 2011 | 15:40

TKP penyekapan Dwi (tangerangnews / dira)


TANGERANG-Motif penyekapan Dwi  Ning Hariyanti ,32, oleh Chandra seorang petugas registrasi pendaftaran narapidana di Lapas Dewasa Tangerang, Jalan Veteran , Kota Tangerang karena Dwi adalah penipu.

Lokasi penyekapan sendiri terjadi  di perumahan elit Banjar Wijaya, Cluster Italy, Blok 18/B No.34. Cipondoh, Kota Tangerang.
"Mantu saya masih ada hubungan saudara dengan Dwi. Dia bukan disekap, tapi diamankan. Karena memang dia adalah pelaku penipuan sekaligus DPO di Palembang," ujar Andi mertua Chandra.

"Dwi diamankan pada Kamis siang. Ketika itu tidak sengaja, saat Chandra sedang jalan di Mall Slipi Jaya bertemu dengan Dwi. Lalu diamankan, dengan maksud menyerahkan kepada petugas Polisi," ujar Andi.

Modus penipuan Dwi, kata Andi,  yakni dengan cara membujuk korbannya dengan bilang disewa tinggi. Kemudian, BPKB-nya diminta agar seolah ada asuransi jaminan keamanan mobil. Padahal, setelah BPKB-nya dibawa, mobil tidak kembali.

"Tapi, saya tidak tahu iming-imingnya berapa.Yang jelas dia itu licin, dia DPO sudah 2 tahun di Palembang. Orangtua Chandra adalah salah satu korbannya. Dia  tertipu dua mobil, yakni  Avanza dan Kijang," tegasnya. 

Andi mengakui, ketika digerebek kediaman Chandra oleh petugas Polda. Chandra buru-buru mengeluarkan fax yang dikirim dari Polres Palembang ke rumah Chandra yang menyatakan, Dwi adalah penjahat.

"Sebenarnya Chandra sudah melaporkan pengamanan ini ke polsek terdekat. Tapi karena lokus-nya di Palembang, polsek sini tidak mau menerima," ujarnya.

"Bahkan, Chandra sempat membawa tukang urut saat Dwi sempat kaburr. Kasih makan, keluarga ini tidak mungkin tega dengan Dwi. Karena memang masih ada hubungan kekerabatan," ujarnya.

Menurut tetangga Chandra, bernama Rina memang benar pada Jumat (17/06) ada seorang ibu yang loncat keluar dari rumah Chandra."Tapi karena memang pak Chandra biasa  berhubungan dengan buronan. Kan dia kerja di Lapas," ujar Rina. 

Rina mengakui, Chandra bilang kalau Dwi adalah terkait hutang piutang. "Ada sekitar 22 mobil yang digelapkan katanya sih," ujar Rina yang juga berprofesi sebagai Pramugari Garuda Indonesia itu. (DRA)

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill